Ruben Onsu Ogah Beri Kado Natal Untuk Betrand Peto dan Anak-Anaknya yang Lain, Kenapa?
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Meskipun perayaan Hari Natal identik dengan tradisi tukar kado, Ruben Onsu tidak mau memberikan hadiah kepada anak-anaknya. Ternyata, Ruben memiliki alasan tersendiri.

WowKeren - Perayaan Natal yang sebentar lagi akan tiba biasanya identik dengan hadiah dan kado-kado. Namun, presenter Ruben Onsu tidak membiasakan tradisi tersebut di dalam keluarga kecilnya.

Ruben mengaku dirinya tidak pernah memberikan kado kepada anak-anaknya dalam perayaan Natal. Baik sejak putri sulungnya, Thalia Onsu, lahir, hingga kini ada Betrand Peto yang menjadi tambahan anggota keluarga mereka.

"Dari zaman Thalia lahir juga saya enggak ada sesuatu yang spesial sih," jelas Ruben di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, pada Jumat (20/12). "Jadi saya enggak mau biasain begitu."

Lebih lanjut, Ruben mengaku memang mendidik anak-anaknya supaya tak terbiasa menerima hadiah. Ruben pun menjelaskan bahwa yang terpenting dalam peringatan Natal adalah prosesi ibadahnya.


"Karena enggak ada (momen bagi-bagi hadiah). Malam Natal pasti ke gereja," ungkap Ruben. "Terus kami makan malam keluarga, bukan hari kasih kadonya."

Meski demikian, Ruben mengungkapkan bahwa momen liburan Natal dan Tahun Baru kali ini akan diisi dengan hal spesial. Pasalnya, Ruben berencana memboyong keluarganya ke Italia, destinasi ini sesuai dengan keinginan Bertrand anak angkatnya.

"Kenapa mau ke tempat dingin karena Betrand penginnya ke tempat dingin, yang dia minta salju. Dia nanya 'salju itu beneran ada enggak sih ayah?'," ujar Ruben. "Saya bilang ada, cuman kalau saya ajak ke Jepang. Di pertengahan tahun depan itu saya ada jadwal ke Jepang juga. Jadi biar enggak ke Jepang terus, gua ajakin ke Italia dulu, yang penting dia ngerasain dinginnya salju."

Sebelumnya, Betrand memang sempat mengungkapkan keinginannya untuk melihat dan bermain salju. Menariknya, Ruben mengenalkan daerah dingin pada Betrand dengan membawanya ke gudang es pabrik pembuatan bisnis ayamnya sebelum benar-benar berangkat ke Italia.

"Jadi gue ajakin ke Itali dulu yang penting dia ngerasain dinginnya salju," beber Ruben saat ditemui di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat pada Selasa (17/12) seperti dilansir dari DetikHot. "Dia juga tanya, 'Es itu ada apa enggak?' Akhirnya saya ajak ke gudang es di pabrik saya buat ayam dan segala macam. Terus saya jelasin kalau di sana lebih dingin lagi."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait