Anji Sebal Anak Bungsunya Dapat Pandangan Menghakimi: Penderita Autisme Tidak Perlu Dikasihani
Instagram/sigraumarnarada
Selebriti

Kejadian tidak menyenangkan tersebut dialami Anji saat berada di Bandara di Bali. Anji lantas berharap Indonesia dapat menjadi Negara Inklusif agar dapat menerima penderita autisme.

WowKeren - Anji kembali menarik perhatian publik karena cuitannya di Twitter. Seperti diketahui, Anji sebelumnya telah "berpamitan" dari YouTube. Anji pun bakal vakum manggung untuk sementara waktu.

Melalui Twitter, Anji menceritakan pengalaman tidak menyenangkan yang dialaminya saat berada di Bandara di Bali. Anji merasa salah satu petugas memberikan pandangan menghakimi saat anak bungsunya, Sigra Umar Narada, yang merupakan penderita autisme sedang menangis. Bagi Anji, pandangan tersebut sangat menyebalkan.

"Anak bungsu saya Autism. Tadi di Bandara Ngurah Rai, dia nangis-nangis," tulis Anji pada Selasa (7/1). "Ada Petugas yang melihat dengan pandangan menghakimi, entah apa di pikirannya. Menyebalkan."

Lebih lanjut, Anji menyebut Indonesia harus menjadi Negara Inklusif agar orang-orang berkebutuhan khusus tak dianggap aneh. Menurut Anji, orang-orang "istimewa" ini hanya perlu diterima tanpa pandangan menghakimi atau bahkan mengasihani.


Cuitan Anji Soal Anak Bungsunya yang Menderita Autisme

Twitter

"Anak/orang istimewa tidak perlu dikasihani, tapi diterima," lanjut mantan vokalis band Drive tersebut. "Saya senang di sekolah anak saya di Cibubur, lingkungannya sangat inklusif. Guru, murid-murid maupun orang tua murid. Mereka terbiasa dengan kehadiran anak/orang istimewa."

Pengalaman yang sama dengan Anji rupanya juga kerap dialami beberapa warganet. "Wah saya merasakan ini sekali Bang Anji. Adek saya downsyndrom. Kalau dibawa ke t4 umum dan nangis2 pasti ada-ada saja yang melirik dan memandang penuh penghakiman. Sebal. Tp mau gimana? Ga bisa marah juga karena buat mereka adek saya memang kurang. Cm bs banyak2 sabar," komentar akun @a***odeaths.

"I know that feeling. Adikku autis skrng 11 thn. Dulu suka kesel smpai pengen nabok orang2 yg tatapannya aneh ke adikku. Tpi skrng udah bodo amat. Malah aku bangga krna gak smua org diberi kepercayaan sama Allah buat ngejagain anak istimewa," sahut akun @s***aanggraini.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru