Justin Bieber Klaim Kena Penyakit Lyme dan Mononukleosis
Selebriti

Suami Hailey Baldwin tersebut mengungkapkan bahwa selama ini dirinya terus berjuang menghadapi penyakit lyme dan kasus mononukleosis yang cukup serius selama beberapa tahun terakhir.

WowKeren - Justin Bieber memang tengah bersiap untuk merilis karya terbarunya di awal tahun 2020 ini. Namun setelah merilis single "Yummy" pada 3 Januari lalu, suami Hailey Baldwin ini mendadak memberikan pengakuan mengejutkan dan mengaku jika selama ini dirinya sedang berjuang keras melawan penyakit.

Pelantun 'Sorry" tersebut mengungkapkan bahwa selama ini dirinya terus berjuang menghadapi penyakit lyme dan kasus mononukleosis yang cukup serius. Justin secara terbuka mengungkapkan perihal penyakit yang tengah ia derita ini melalui salah satu unggahan di akun Instagram miliknya.

Dalam keterangannya, Justin mengungkapkan alasan kenapa beberapa waktu belakangan ini penampilannya tampak berubah hingga ia selalu mendapatkan kritik dari para penggemarnya. Bahkan tak jarang, musisi asal Kanada tersebut menerima komentar yang menyebut kalau ia tampak seperti seseorang yang menggunakan obat-obatan.

"Ketika semua orang terus mengatakan Justin Bieber terlihat buruk, menggunakan meth (obat-obatan) dan sebagainya," tulisnya di awal keterangannya.

"Mereka tidak menyadari kalau aku baru-baru ini didiagnosis penyakit lyme. Bukan cuma itu, aku juga menderita mono (mononukleosis) serius yang mempengaruhi kulit fungsi otak, energi dan kesehatan secara keseluruhan," lanjutnya.


Lebih lanjut, mantan kekasih Selena Gomez ini mengklaim kalau kini kondisinya sudah membaik setelah menjalani sejumlah perawatan selama beberapa tahun terakhir. "Aku mengalami beberapa tahun yang berat tapi sudah menjalani perawatan yang tepat untuk penyakit ini," terangnya lagi.

Justin juga mengatakan bahwa kisah perjuangannya dalam melawan penyakitnya ini akan dikupas dalam docu-seriesnya, "Justin Bieber: Seasons", yang mulai tayang di kanal YouTube miliknya pada 27 Januari mendatang.

"Semua ini akan dijelaskan secara lengkap lewat docu series yang aku rilis di YouTube sehingga kalian bisa belajar untuk melawan dan mengatasi masalah kesehatan ini," imbuhnya.

Di sisi lain, penyakit lyme sendiri disebabkan oleh bakteri yang ditularkan akibat gigitan kutu. Beberapa gejalanya memang mirip dengan depresi akut, yakni sakit kepala, pusing, stres, demam hingga kulit kemerahan.

Ketika seseorang digigit oleh kutu tersebut, bakteri yang ada di dalamnya akan langsung menyebar ke seluruh organ tubuh, dari mulai sistem saraf, otot, sendi, bahkan hingga jantung. Umumnya, untuk bisa menularkan bakteri penyebab lyme disease, kutu harus menempel pada kulit selama 36 sampai 48 jam.

Sebelum Justin Bieber, salah satu selebriti tersohor yang diketahui pernah mengidap penyakit ini adalah Avril Lavigne. Penyakit tersebut menyebabkan Avril hiatus dari dunia musik selama hampir lima tahun, sebelum akhirnya ia kembali merilis karyanya setelah sembuh total pada 2018.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait