Inilah 3 Agensi Dengan Penjualan Album Terbanyak Di Gaon Sepanjang 2019, Siapa Saja?
Musik

Data yang dimunculkan tersebut hanya diambil dari penjualan Korea yang memasukkan 100 album teratas di chart album Gaon setiap bulan. Selain itu, data tersebut juga hanya memasukkan album yang dirilis pada 2019.

WowKeren - Tahun 2019 dipenuhi dengan berbagai perilisan K-Pop yang menarik. Meski tahun 2019 telah berakhir, namun beberapa prestasi masih tercatat di berbagai situs dan platform musik. Salah satunya adalah Gaon.

Beru-beru ini muncul data statistik penjualan album di tahun 2019 dalam situs Gaon. Gaon Album Chart hampir tidak memperbarui chart album mereka pada bulan Desember. Data yang dimunculkan tersebut hanya diambil dari penjualan Korea yang memasukkan 100 album teratas di chart album Gaon setiap bulan. Selain itu, data tersebut juga hanya memasukkan album yang dirilis pada 2019.

Dari data yang dikumpulkan tersebut, tercatat terdapat 3 agensi yang memiliki penjualan album tertinggi di Gaon sepanjang tahun 2019. Berikut adalah 3 agensi dengan album terlaris di Gaon pada tahun 2019.


Inilah 3 Agensi Dengan Penjualan Album Terbanyak Di Gaon Sepanjang 2019, Siapa Saja?

Allkpop

Posisi pertama sukses ditempati oleh Big Hit Entertainment. Agensi besutan Bang Si Hyuk itu sukses menjual 4.677.691 keping album sepanjang tahun 2019 hanya dengan 2 grup. Bangtan Boys (BTS) sukses mengambil 91% penjualan album agensi tersebut dengan total 4,2 juta album. Sementara grup rookie mereka, TXT juga tercatat menjual 406 ribu album di tahun 2019.

SM Entertainment menempati posisi kedua dengan total penjualan sebanyak 4.403.671 album. SM Entertainment berhasil mengaktifkan hampir semua artisnya melalui aktivitas musik solo dan grup. Karena itu, SM harus mengendalikan dan membatasi stok album untuk mempersingkat promosi dan memaksimalkan keuntungannya. Pada tahun 2019, SM memulai SuperM yang berfokus pada pasar Amerika sehingga penjualan album tidak sepenuhnya direkam di Gaon.

Posisi ke-3 sukses ditempati oleh JYP Entertainment dengan total penjualan album sebanyak 2.284.389 keping di tahun 2019. Twice adalah kontributor terbesar untuk JYP Entertainment dengan berhasil menjual sebanyak 807 ribu album. Boy grup mereka, GOT7 juga memulai aktivitas unitnya dengan debut JUS2 sementara Stray Kids memulai karir yang solid sebagai penerus boy grup JYP Entertainment.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait