Film 'Joker' Dirilis Ulang di Bioskop, Mulai Tayang 17 Januari
Film

Berdasarkan pengumuman resmi di situs web Warner Bros, disebutkan bahwa 'Joker' akan ditayangkan ulang di lebih dari 750 teater film sebelum ajang Academy Awards digelar.

WowKeren - Salah satu ajang penghargaan film bergengsi, Academy Awards, kembali digelar. Ajang tahunan yang dinantikan oleh para insan perfilman dunia ini telah mengumumkan deretan kompetitor yang masuk dalam sejumlah nominasi.

Nominasi tersebut baru saja diumumkan oleh pihak Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) selaku penyelenggara Academy Awards alias Oscar 2020 melalui siaran langsung pada Senin (13/1) pagi waktu Amerika Serikat.


Tahun ini, "Joker" menjadi film yang masuk dalam nominasi terbanyak, yakni 11 kategori sekaligus. Termasuk di antaranya adalah kategori utama Best Picture, Best Director untuk Todd Phillips, Best Actor untuk akting gemilang Joaquin Phoenix, hingga Best Adapted Screenplay.

Kini, seiring dengan pencapaian gemilang "Joker" di ajang Oscar, rupanya Warner Bros mengumumkan kalau film ini akan dirilis ulang di bioskop. Penayangan ulang ini bertujuan untuk membuat penggemar bisa menonton "Joker" terakhir kalinya di layar lebar sebelum ajang Academy Awards digelar.

Photo-INFO

Warner Bros

Berdasarkan pengumuman resmi di situs web Warner Bros, disebutkan bahwa penayangan ulang "Joker" dimulai pada 17 Januari mendatang. Joker akan dirilis ulang di lebih dari 750 teater film yang tersebar di Amerika Serikat.

Film ini akan tayang dalam waktu yang tidak ditentukan. Biasanya studio akan merilis selama sepekan, namun ada kemungkinan "Joker" bakal diputar sampai Oscar disiarkan pada 10 Februari. Penayangan ini tentunya juga memberikan kesempatan bagi Warner Bros untuk menambah pundi-pundi penghasilan, mengingat biasanya film-film yang berhasil menembus ajang penghargaan selalu berhasil menggaet minat penonton.

Di sisi lain, "Joker" sendiri memang telah mencetak banyak prestasi sejak penayangannya. Film arahan Todd Phillips ini tercatat sebagai film adaptasi komik dengan keuntungan terbesar, sekaligus menjadi film R-rated terlaris sepanjang masa. Tak hanya itu, "Joker" juga berhasil menembus angka lebih dari USD 1 miliar meskipun film ini tak ditayangkan di pasar Tiongkok.

Bukan cuma itu saja, sebelum diumumkan sebagai nomine Oscar, "Joker" lebih dulu berhasil memecahkan rekor sebagai film adaptasi komik yang menyabet dua piala dalam ajang Golden Globes. Sebenarnya, sejumlah proyek adaptasi komik lainnya juga pernah meraih piala dalam ajang tersebut, namun sejauh ini hanya "Joker" yang berhasil membawa pulang dua piala sekaligus.

Sementara itu, malam puncak ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 sendiri rencananya akan digelar pada 10 Februari 2020 mendatang. Acara ini akan disiarkan secara langsung di saluran NBC dan kembali digelar tanpa pemandu acara seperti tahun sebelumnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts