Agama Cinta Laura Dipertanyakan Saat Kunjungi Makam Eyang Hingga Beri Jawaban Menohok
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura menunjukkan foto saat ia berziarah ke makam dua eyangnya belum lama ini. Namun netizen penasaran dengan keyakinan Cinta lantaran kedua eyangnya berbeda agama.

WowKeren - Cinta Laura dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang mengembangkan keriernya hingga kancah internasional. Namun di tengah-tengah niat mulianya untuk membanggakan Indonesia, Cinta kerap kali menerima komentar miring.

Sebut saja soal status kewarganegaraan Cinta yang pernah dipertanyakan, meski pada akhirnya terjawab bahwa ia adalah WNI. Kali ini, pelantun lagu "Caliente" tersebut membagikan foto-foto saat sedang berziarah ke makam kedua eyangnya di Bandung, Jawa Barat. Cinta pun terlihat ditemani oleh kedua orangtuanya, Herdiana dan Michael Kiehl.

"Memperingati 40 hari wafatnya Eyang Putri Roosmina Soekarseno," bunyi tulisan Cinta di bagian keterangan Instagram. "Dan 40 tahun wafatnya almarhum Eyang Kakung Herman Joseph Soekarseno di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung. Rest In Peace."


Akan tetapi, kedua eyang Cinta tampak dimakamkan dengan tata cara yang berbeda, yakni Islam dan Nasrani. Sontak hal ini menimbulkan pertanyaan netizen mengenai agama apa yang dianut oleh Cinta. Mengetahui hal tersebut, Cinta pun memberikan jawaban tegas dan meminta publik tak sembarangan menanyakan agama orang lain.

"Jadi muslim atau non muslim.... ????" tanya seorang netizen. "Apakah itu penting? Ini adalah Indonesia," balas Cinta. "Ini tahun 2020... Mari berhenti bertanya hal bodoh. BHINEKA TUNGGAL IKA. Berbeda suku bangsa dan agama tapi tetap satu Indonesia #NKRI," imbuh Cinta melalui Instagram Story.

Photo-INFO

Instagram

Selain itu, Cinta juga dituding takut tak disukai masyarakat jika jujur mengungkapkan agamanya. Artis berusia 26 tahun ini pun menegaskan bahwa semua orang sudah tahu agama yang ia anut. Dilansir dari laman wikipedia, Cinta tercatat menganut agama Islam.

"Emang km takut ga disukai Klo dijawab jujur agamamu apa ?" tanya akun @ipoenk_. "@ipoenk_ Semua orang yang sayang sama aku tau agama aku apa. Jadi aku gak usah jawab pertanyaan kamu. Kamu sangat lucu," jawab Cinta.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait