Dapat Kode Soal 2024 Dari Jokowi, Sandiaga Uno Dinilai Bisa Jadi Kikuk Dengan Prabowo
Nasional
Sandiaga Uno Kandidat Presiden

Pengamat politik Rico Marbun lantas menilai bahwa peluang Sandiaga maju Pilpres 2024 kembali berpulang kepada Prabowo karena mereka berdua sama-sama bernaung di Partai Gerindra.

WowKeren - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diketahui sempat diberi "kode" oleh Presiden Joko Widodo soal 2024. "Kode" tersebut dilempar Jokowi kala menyapa Sandiaga di acara Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 pada Rabu (15/1) pekan lalu.

Pengamat politik Rico Marbun lantas menilai bahwa kode tersebut dapat membuat canggung Sandiaga dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Pujian dari orang-orang yang pernah punya sejarah menjadi lawan politik itu belum tentu baik," tutur Rico dilansir detikcom, Minggu (19/1).


Lebih lanjut, Rico menilai bahwa peluang Sandiaga maju Pilpres 2024 kembali berpulang kepada Prabowo. Pasalnya, Prabowo sendiri dinilai masih berpeluang maju Pilpres 2024. Sedangkan mereka berdua sama-sama bernaung di Partai Gerindra.

"Yang harus ditanya lebih dulu, ini kira-kira Prabowo masih punya hasrat tidak untuk maju di 2024? Karena kan Sandiaga dan Prabowo berasal dari satu partai yang sama," terang Rico. "Saya menduga masih ada kemungkinan Prabowo maju 2024."

Rico lantas menjelaskan dua alasan dirinya menilai Prabowo masih berpeluang maju Pilpres 2024. Salah satunya adalah usia Prabowo yang masih mencukupi.

"Ada dua alasan. Pertama, hampir semua kegiatan Prabowo di Dephan sekarang ini kita lihat secara sistematis di-branding dan disebar dalam media sosial," ujar Rico. "Kedua, usia belum tentu jadi penghalang mengingat KH Ma'ruf (Wakil Presiden Ma'ruf Amin) saja yang cukup lanjut usianya tetap segar dan bisa maju Pilpres, bahkan bisa menang, apalagi Prabowo."

Karena ada kemungkinan Prabowo masih berambisi untuk menjadi Calon Presiden di 2024 nanti, maka kode-kode Jokowi untuk Sandiaga ini dinilai bisa membuat hubungan mereka kikuk. "Ini bisa jadi kekikukan tersendiri antara Prabowo dan Sandiaga," pungkas Rico.

Di sisi lain, Sandiaga juga sempat mendapat "kode" soal 2024 dari Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan (BG). BG yang juga merupakan Ketua PB Esport Indonesia menyapa Sandiaga dalam pelantikan pengurus PB e-Sport periode 2020-2024. BG pun sempat berbicara soal kampanye dalam kesempatan tersebut.

"Ini ada tamu khusus, namun beliau juga sebagai Dewan Pembina, yang sangat saya cintai dan saya banggakan. Syukur alhamdulillah berkenan bersedia menjadi Dewan Pembina e-Sport, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno," tutur BG di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/1). "Kita curi start kampanye tidak masalah."

You can share this post!

Related Posts