Sapa Sandiaga Uno, Jokowi: Hati-Hati 2024
Nasional

Presiden Jokowi menyapa Sandiaga dalam acara Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 di Hotel Raffles, Jakarta, pada Rabu (15/1) hari ini.

WowKeren - Presiden Joko Widodo diketahui menghadiri acara Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 di Hotel Raffles, Jakarta, pada Rabu (15/1) hari ini. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat menyinggung mantan Ketua Umum HIPMI, Sandiaga Uno, tentang Pemilu 2024.

Awalnya, Jokowi mengulang pernyataan Ketua Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia soal kadernya yang sering terlibat dalam kontestasi Pemilu. Jokowi kemudian menyapa Sandiaga yang turut hadir dalam acara tersebut. Namun, Jokowi juga menyinggung soal 2024.

"Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu persatu," tutur Jokowi. "Yang hapal saya hanya satu. Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024."

Ujaran Jokowi tersebut pun disambut meriah dengan sorak sorai dan tepuk tangan kader HIPMI yang hadir. Setelah itu, Jokowi kembali berseloroh bahwa ada kader HIPMI yang menghadiri acara hari ini yang akan menjadi kandidat Calon Presiden di Pilpres 2024. Meski demikian, Jokowi tidak secara gamblang menyebut nama kader HIPMI yang dimaksudnya.


Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut hanya memberi isyarat bahwa calon kuat penggantinya sebagai Kepala Negara adalah orang yang baru saja berdiri. Kala itu, hanya Sandiaga saja yang berdiri saat Jokowi berpidato.

"Bahwa yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu," lanjut Jokowi. "Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi kira-kira."

Para kader HIPMI di acara tersebut kembali memberikan sambutan meriah. Mereka tertawa dan bertepuk tangan, seolah-olah mengetahui siapa tokoh yang dimaksud Jokowi.

Sementara itu, Bahlil sendiri juga sempat menyinggung Sandiaga yang pernah menjadi lawan Jokowi di Pilpres 2019. Menurut Bahlil, Sandiaga maju dalam Pemilu mewakili keluarga besar HIPMI.

"Bang Sandi ini sebenarnya sudah tahu kalau Bapak (Jokowi) akan menang lagi. Dia bilang sama saya daripada lihat orang lain yang ikut berkompetisi mendingan keluarga besar HIPMI saja," ungkap Bahlil yang kini ditunjuk Jokowi menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu. "Dia sudah tahu dari awal memang agak berat untuk menang, tapi daripada untuk yang lain yaudah dari HIPMI. Sudah komunikasi pak sama saya, saya bilang Bang Sandi tenang Adinda di BKPM, tapi Abang back up BKPM de facto."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait