Yuki Kato Sempat Mengira Orangtuanya Cerai Karena Tak Tinggal Bersama, Ini Faktanya
Instagram/yukikt
Selebriti

Yuki Kato terlahir dari keluarga yang berbeda kewarganegaraan. Ayah dan ibu Yuki sudah tak tinggal bersama sejak 2007 silam. Hal itu sempat membuat Yuki curiga.

WowKeren - Yuki Kato terlahir dari keluarga yang berbeda kewarganegaraan. Ibunya, Twinawati adalah warga negara Indonesia, sedangkan ayahnya Takeshi Kato merupakan warga negara Jepang. Keluarga Yuki harus menjalani hubungan jarak jauh sejak 2007 silam.

Gara-gara tinggal berjauhan, Yuki bahkan sempat mengira orangtuanya sudah bercerai diam-diam. Pasalnya, sang ayah pernah beberapa bulan tidak pulang ke Jakarta.

"Pas tahun 2007 itu. Aku pikir cuma jenguk nenek atau keluarga, tapi kok nggak balik-balik. Sempat ada pemikiran orangtua kenapa yah, kok bapak gue nggak balik-balik," cerita Yuki saluran YouTube Ussy Sulistiawaty belum lama ini.

Menaruh curiga, Yuki lantas bertanya kepada keluarganya. Akhirnya saat SMP, Yuki tahu kalau orangtuanya tengah menjalani hubungan jarak jauh (LDR) karena urusan pekerjaaan.

"Pas aku SMP baru dikasih tahu kalau papa kerja di Jepang. Papa dan mama jadi LDR," kata Yuki. "Papa pasti tiga bulan sekali ke Indonesia. Kadang-kadang mama juga ke sana kalau ada tiket promo."


Disinggung kemungkinan mengajak ayah dan ibunya tinggal bersama, Yuki rupanya punya jawaban sendiri. Rupanya, Yuki sudah pernah meminta sang ayah untuk pindah tugas di Jakarta. Sayangnya penempatan di Indonesia sudah penuh.

"Sempet drama kayak aku suka bilang ke papa buat minta tugasin ke Jakarta. Tapi ternyata di Jakarta sudah penuh. Ada juga di Papua. Cuma yasudah mending di Jepang saja," ujar Yuki.

Lebih lanjut, perempuan berusia 24 tahun itu merasa bersalah karena keluarganya tak tinggal bersama. Ia mengatakan saat itu kariernya sedang berada di puncaknya, sedangkan sang ayah harus pindah tugas ke Jepang.

"Papa sekarang di Jepang, mama di sini. Jadi LDR dari 2007. Itu semua salah aku," ujar Yuki. "Karena kan 2006 itu kan sinetron 'Heart Series', kan dari film 'Heart' tuh, aku jadi anak kecilnya si Rachel. Aku ngerasa ini dunia gue nih. Setelah sebelumnya cuma figuran akhirnya jadi pemeran utama. Tapi kondisi papa sudah nggak tugas di Indonesia. Dia balik ke Jepang. Terus aku ngerasa udah enak di Jakarta, temen udah banyak."

Yuki sempat ditawari sang ayah agar ikut tinggal di Jepang. Namun Yuki menolak karena tidak lancar berbahasa Jepang. Atas alasan itu pulalah, ibunya menjadi tidak pergi ke Jepang dan menemaninya di Jakarta.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru