BUMN Banyak Masalah, Sandiaga Uno Akui Sudah Pernah Ramalkan
Nasional

Politikus yang baru saja dikode menjadi Presiden 2024 itu mengaku sudah memprediksi pelemahan ekonomi akan berdampak terhadap Indonesia, termasuk mengganggu sektor BUMN.

WowKeren - Sosok eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya baru-baru ini Sandiaga mendapat "kode" dari Presiden Joko Widodo soal potensinya memenangi Pemilihan Umum pada 2024 mendatang.

Tak pelak pernyataan Sandiaga akhir-akhir ini terus diperhatikan masyarakat, termasuk ketika Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu membahas soal perekonomian Indonesia. Seperti sebelumnya, Sandiaga kembali menegaskan bahwa situasi ekonomi Indonesia sedang tidak baik.

Beragam permasalahan pun ditimbulkan akibat kondisi ekonomi tersebut. Termasuk diantaranya ranah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kini sedang dihantam berbagai masalah. Sandiaga bahkan mengklaim bahwa ia telah memprediksi berbagai masalah yang bakal dialami BUMN itu, sejalan dengan perkiraannya tentang kondisi ekonomi Indonesia.

"Karena permasalahan yang kini dihadapi adalah salah satunya yang cukup serius adalah mengenai ekonominya, dan bisnis," jelas Sandiaga ketika menjadi narasumber di kanal YouTube Macan Idealis, Senin (20/1). "Belum kuat ekonomi kita."


"Sekarang ini ada pelambatan, apa yang kita prediksi mulai terjadi," imbuhnya, dilansir dari laman Tribun Wow, Selasa (21/1). "Misalnya BUMN, temen gue lagi (merujuk pada Menteri BUMN Erick Thohir). Kasihan dia lagi ngurusin banyak."

Menurut Sandiaga, saat ini Erick tengah diuji ketahanannya dalam memastikan ratusan BUMN bisa dikelola dengan baik. Masalahnya sebagian besar diantara perusahaan pelat merah itu justru diguncang masalah.

Beberapa diantaranya seperti Garuda Indonesia dan Jiwasraya. Sebagai informasi, sampai saat ini belum ada Dirut baru yang ditunjuk untuk menggantikan Ari Askhara pasca terlibat dalam kasus penyelundupan Harley Davidson. Sedangkan dugaan kasus korupsi Jiwasraya sedang bergulir.

Menanggapi itu semua, Sandiaga mengaku hanya fokus untuk mencarikan solusi. Apalagi karena masalah ekonomi yang telah ia prediksikan ini juga berimbas pada naiknya harga dari berbagai sektor kehidupan masyarakat.

"Seperti prediksi kita, karena dunia, gejolak ekonomi kita akhirnya banyak naik," pungkas Sandiaga. "Jadi beban masyarakat ya perlu kita pikirkan lah solusinya."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait