Resmi Gunakan Nama Baru, Betrand Peto Putra Ruben Onsu Ceritakan Pengalaman Imlek Pertama Kali
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ruben Onsu dan Sarwendah akhirnya meresmikan nama Tionghoa Betrand Peto, Huang Sheng Bao, bertepatan dengan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari lalu.

WowKeren - Kabar terbaru kembali datang dari keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah. Belum lama ini, pasangan selebriti tersebut mengumumkan bahwa putra angkat mereka, Betrand Peto, secara resmi akan mulai menggunakan nama China miliknya.

Diketahui, sebelumnya Ruben memang sudah mengumumkan nama China Betrand, yakni Huang Sheng Bao, melalui vlog The Onsu Family beberapa hari lalu. Namun peresmian nama tersebut baru dilakukan bertepatan dengan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari kemarin.


"Ini sebenarnya meet and greet, kalau enggak salah udahan ngomong deh sebelumnya, saya mengiyakan itu, saya enggak tau kalau itu sebenarnya Imlek, kan kalau liat kalender handphone kan enggak ada tanggal merah yak, jadi gua liat weekend nya aja. minggu ini, minggu ini, eh enggak taunya pas Imlek an. Yaudah, tapi karena berbenturan, tapi bisa kok," tutur Ruben saat ditemui di Mall Metropolitan Cileugsi, Bogor.

Ruben juga menjelaskan bahwa nama China Betrand tidak akan dipergunakan dalam kesehariannya. "Jadi ini tuh sekaligus syukuran, maksudnya untuk namanya Betrand. Tapi ini kan hanya China aja. Untuk nama panggung dan lain lainnya tetap Betrand Peto," tegas Ruben.

Dalam kesempatan tersebut, Betrand sendiri juga membagikan cerita tentang pengalamannya merayakan Imlek untuk pertama kalinya bersama keluarga barunya. "Kan kokoh di sana belum ngerayain imlek kayak sebesar ini, kokoh baru pertama kali ngerayain Imlek, ternyata seru banget, kumpul bareng keluarga, kokoh senang kumpul bareng keluarga, dari pada sendirian," jawabnya.

Di sisi lain, sebelumnya Ruben dan Sarwendah sudah menjelaskan arti nama Huang Sheng Bao yang diberikan pada putra mereka. Menurut Ruben, Sheng berarti kemenangan atau kesuksesan, sedangkan Bao bisa diartikan seperti seumur hidup, menjamin. Sementara Huang adalah marga dari Ruben yang diberikan untuk Betrand.

Dengan diberikannya nama tersebut, Sarwendah dan Ruben berharap kelak ketika Betrand sudah besar, bisa menjadi orang yang kesuksesannya terjamin. "Jadi ya menjamin kesuksesan, semoga. Namanya doa orangtua, yang terbaik buat anaknya," kata Sarwendah.

Demi mendapat nama terbaik, Ruben dan Sarwendah bahkan sampai secara khusus pergi ke Cibubur dan mendapat perhitungan nama yang tepat sesuai tanggal, hari, bulan, tahun dan jam kelahiran Betrand. "Ini sesuai dengan hitungan Chinese dan ada bukunya lah," terang Sarwendah.

Sementara itu, pemberian nama China untuk Betrand rupanya berawal dari keinginannya sendiri untuk memiliki nama China seperti kedua putri Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia dan Thania. "Kakak meminta ada nama Chinese seperti Thalia dan Thania, nama depan ada, nama Chinese juga ada jadi enggak ada yang beda-beda," ucap Ruben.

You can share this post!

Related Posts