Melly Goeslaw Curhat Sulit Dapat Job Usai Berhijab
Instagram/melly_goeslaw
Selebriti

Musisi pencetak hit 'Ratusan Purnama' dan 'Tegar' ini bercerita bahwa ia sampai menjual sejumlah barang branded maupun aset miliknya untuk menyambung hidupnya dan keluarga.

WowKeren - Salah satu musisi kondang Tanah Air, Melly Goeslaw, diketahui telah memutuskan untuk berhijab sejak tahun 2014 silam. Keputusan Melly untuk berhijab ini pun mendapatkan dukungan penuh dari sang suami, Anto Hoed, kedua putranya (Anakku Lelaki Hoed dan Pria Bernama Hoed), serta keluarga besar dan rekan-rekannya di industri hiburan.

Namun usai memutuskan untuk berhijab, Melly rupanya mengaku kalau ia ditimpa cobaan. Pasalnya, musisi berusia 46 tahun itu mengalami masa-masa sulit, khususnya dari segi finansial.

Dikutip dari Liputan6.com, pelantun "Jika" tersebut belum lama ini mengaku jika ia sulit mendapatkan pekerjaan. Melly bahkan menyebut kalau kini nama besarnya dan reputasinya sebagai salah satu pencetak hits ternama di Indonesia tak banyak membantunya.

"Kalau enggak salah tahun 2014. Kalau saya ingat, ada tahun di mana saya nyaris tidak menulis lagu dan membuat musik untuk film Indonesia. Kalau enggak salah persis setelah saya pakai hijab," ungkap Melly Goeslaw.

Melly lantas bercerita bahwa ia sampai menjual sejumlah barang branded maupun aset miliknya untuk menyambung hidup kala mengalami masa-masa sulit sekitar tahun 2014 dan 2015 lalu, tepat setelah ia memutuskan berhijab. "Orang melihat artis itu hidupnya mewah. Padahal kami juga sama seperti kalian, pernah mengalami paceklik sampai menjual barang-barang," lanjut musisi kelahiran tahun 1974 tersebut.


Melly mengakui kalau selama hampir dua tahun ia tak mendapatkan tawaran job, bahkan kecil-kecilan sekalipun. Meski demikian, pencetak hits "Tegar" itu percaya kalau hal tersebut merupakan suatu bentuk ujian yang diberikan padanya. "Setelah berjilbab, selama hampir dua tahun saya enggak ada kerjaan bahkan job recehan pun enggak ada. Saya berhijab saat Mas Anto berusia 50 tahun. Mungkin itu ujiannya," imbuhnya.

Pada 2014, Melly Goeslaw memang hanya menulis lagu tema "Let It Be My Way" yang dinyanyikan Andien. Memasuki tahun 2015, pelantun "Gantung" itu dipercaya menulis lagu tema film box office "Surga Yang Tak Dirindukan".

Beruntungnya, Melly kembali mencapai puncak kejayaan saat menulis "Ratusan Purnama" yang menjadi lagu tema film "Ada Apa Dengan Cinta 2", yang membawanya dan Anto Hoed diganjar dua Piala Citra FFI 2016 untuk Lagu Tema Film Terbaik dan Penata Musik Terbaik.

"(Saat susah) saya sampai menjual barang-barang saya brand terkenal itu untuk menyambung hidup. Setelah itu berjalan seperti biasa. Saya jalani, alhamdulillah saya mampu melewati cobaan itu," pungkas Melly.

Di sisi lain, Melly sendiri memutuskan untuk berhijab setelah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci. Bertepatan dengan ulang tahun ke-50 sang suami, Anto Hoed, Melly pun membulatkan tekadnya untuk menutup auratnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait