Legenda Basket Kobe Bryant Meninggal, Barack Obama Ungkap Bela Sungkawa
Getty Images/Scott Olson
Dunia
RIP Kobe Bryant

Salah satu pemain NBA terbaik sepanjang masa, Kobe Bryant, dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California pada Minggu (26/1) waktu setempat.

WowKeren - Dunia olahraga tengah berduka. Pasalnya pada Minggu (26/1) waktu setempat legenda basket sekaligus salah satu pemain NBA terbaik sepanjang masa, Kobe Bryant dilaporkan meninggal dunia.

Bryant dilaporkan meninggal dunia bersama putrinya dan delapan orang lain dalam kecelakaan helikopter. Dilansir dari LA Times, atlet yang menghabiskan 20 tahun kariernya membela tim LA Lakers itu tewas di tempat usai helikopter yang ia tumpangi jatuh di Calabasas.


"Tim pemadam kebakaran menuju ke lokasi dengan peralatan terbaik, berusaha untuk memadamkan api besar karena merembet ke semak-semak kering," ungkap Kepala Pemadam Kebakaran LA, Daryl Osby, pada Minggu (26/1) sore waktu setempat. "Api itu mengandung magnesium, sehingga sulit bagi pemadam kebakaran untuk memadamkan karena magnesium makin terbakar bila bereaksi dengan oksigen dan air."

Kejadian ini langsung menjadi pusat perhatian dunia. Bahkan dipantau pada Senin pagi, sejumlah tagar terkait memuncaki daftar Trending Topic. Salah satunya "Kobe" yang menjadi urutan pertama di Trending Topic Worldwide.

Peristiwa ini tak hanya memantik rasa sedih para penggemar basket, khususnya pendukung Bryant. Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun ikut mengungkapkan rasa bela sungkawanya atas kematian sang legenda.

"Kobe adalah legenda di lapangan dan baru saja berjuang untuk menjadi pemenang dalam aksi selanjutnya (pasca pensiun). Ikut kehilangan Gianna (putri Bryant) menjadi hal yang lebih menyakitkan bagi kita semua sebagai orangtua," ujar Obama dalam cuitannya pada Senin pagi.

"Michelle (Obama) dan saya turut berduka cita dan mendoakan yang terbaik untuk Vanessa (istri Bryant) serta seluruh keluarga Bryant dalam insiden tak terduga ini," imbuh Obama.

Di Indonesia sendiri berita tewasnya Bryant dalam kejadian tak terduga itu juga ikut meramaikan lini masa Twitter. Sejumlah tagar seperti "Rest in Peace", #Kobe, "Legend". "R.I.P" berada di posisi sepuluh besar Trending Topic Indonesia.

Legenda Basket Kobe Bryant Meninggal, Barack Obama Ungkap Bela Sungkawa

Twitter

Bryant sendiri merupakan salah satu pemain NBA terbaik yang pernah ada. Sepanjang 20 tahun kariernya, Bryant aktif membela LA Lakers dan menjadi Most Valueable Player (MVP) pada tahun 2008.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts