Puluhan Ribu Fans Buat Petisi Agar Brie Larson Mundur dari 'Captain Marvel 2', Ini Penyebabnya
Film

Hingga kini, petisi tersebut telah ditandatangani sekitar 30 ribu penggemar. Petisi ini dibuat seiring dengan rencana Disney dan Marvel Studios untuk mengembangkan sekuel 'Captain Marvel 2'.

WowKeren - Marvel Studios telah memberikan konfirmasi bahwa mereka siap menggarap sekuel "Captain Marvel", yakni "Captain Marvel 2". Bahkan sekuel ini sudah menggandeng penulis naskah "WandaVision" untuk menggarap skripnya.

Namun di balik berita ini, sejumlah fans MCU justru terang-terangan meminta sang pemeran utama, Brie Larson, untuk mundur dari proyek ini. Bahkan mereka tak segan membuat petisi yang berisi permintaan supaya karakter Captain Marvel selanjutnya diperankan oleh aktris kulit hitam, bukan Brie Larson.

"Kita perlu Brie Larson mengundurkan diri dari perannya untuk membuktikan bahwa dia adalah orang yang adil secara sosial dan memastikan seorang wanita gay berkulit hitam memainkan peran itu. Biarkan Monica, wanita asli jadi Captain Marvel, alih-alih karakter kulit putih, untuk mendapatkan keuntungan dari pria kulit putih yang menjalankan Disney," begitu isi petisi tersebut.


Petisi ini merujuk pada karakter Monica Rambeau (putri Maria Rambeau), sebagai inkarnasi wanita pertama dari karakter Captain Marvel. Sosok tersebut muncul pertama kali di Marvel Comics pada 1982, gara-gara itu juga penggemar tak menganggap identitas Carol Danvers merupakan Captain Marvel, sampai sosoknya muncul dalam komik pada 2012.

Hingga kini, petisi tersebut telah ditandatangani sekitar 30 ribu penggemar. Brie Larson sendiri telah angkat suara soal petisi tersebut. Aktris "Room" tersebut mengklaim kalau ia tak peduli tentang komentar orang-orang terhadap dirinya.

"Oh, mereka melakukannya? Aku bahkan tak tahu. Aku tak punya waktu untuk hal seperti itu, aku lebih memilih menghabiskan waktu senggang untuk memikirkan, apakah aku memakan makanan yang sehat? Apakah aku sudah meditasi? Hingga, apakah aku sudah menghubungi ibuku?" tuturnya.

Terlepas dari berita ini, belum ada bocoran apapun soal tanggal rilis atau detail lainnya soal "Captain Marvel 2". Namun sekuel ini diduga akan bergabung dengan sejumlah film jangka panjang Marvel Studios. Kemungkinan, sekuel ini akan masuk dalam fase kelima MCU, yang nantinya juga bakal diisi oleh "Black Panther 2", "Guardians of the Galaxy Vol. 3" serta "Blade". Fase kelima ini kemungkinan besar mengincar slot rilis mulai tahun 2022 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts