Ruben Onsu Dicecar 20 Pertanyaan Soal Kasus Fitnah Pesugihan, Apa Saja?
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Sebagai saksi, Ruben Onsu memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa terkait kasus fitnah pesugihan terhadap restorannya. Polisi pun akan memanggil saksi lain dalam waktu dekat.

WowKeren - Ruben Onsu belum lama ini mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Seperti diketahui, Ruben menjadi saksi atas kasus fitnah terhadap restorannya yang disebut memakai pesugihan.

Fitnah tersebut disebarkan oleh akun YouTube Hikmah Kehidupan beberapa waktu lalu. Akun tersebut mengunggah kembali video Roy Kiyoshi dan Robby Purba bersama seorang anak indigo saat meramal sejumlah inisial restoran yang dicurigai memakai pesugihan. Meski hanya disebutkan inisial R, restoran Ruben dituding memakai pesugihan agar laku keras.

Dengan ditemani sang kuasa hukum, Ruben pun menceritakan bahwa ia dicecar sebanyak 20 pertanyaan. Suami Sarwendah pun ditanya tentang kebenaran ditinya memakai pesugihan seperti yang dituduhkan oleh akun YouTube Hikmah Kehidupan.


"Ya pemeriksaan, ditanya semuanya dan ya ini kan karena baru pertama saya dipanggil sebagai saksi untuk kasus pesugihan," ujar Ruben di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/2). "Ada 20 pertanyaan yang diajukan kepada Ruben. Semuanya seputar tentu terkait dengan masalah pernyataan yang dibuat oleh akun Hikmah Kehidupan, dan juga tentu ditanyakan terkait dengan masalah usaha kami apakah memang ada pesugihan atau tidak," timpal Minola Sebayang selaku pengacara Ruben.

Lebih lanjut, Minola juga mengungkapkan bahwa ia memberikan sejumlah barang bukti kepada polisi. Rencananya, polisi juga akan memanggil beberapa saksi lainnya terkait kasus fitnah pesugihan, termasuk Robby hingga pihak acara yang membuat tayangan tersebut.

"Termasuk kami juga membuktikan beberapa bukti yang meliput, membuat berita terkait dengan masalah pesugihan tersebut. Akan ada dipanggil beberapa saksi lagi, termasuk seperti yang kemarin kami sampaikan, Robby Purba juga mungkin akan dipanggil," jelas Minola. "Mungkin akan ada salah satu program acara yang juga membuat tayangan tentang berita tersebut, bahkan secara eksklusif. Jadi mungkin akan dimintai keterangan juga."

Sementara itu, kasus fitnah pesugihan tersebut awalnya dilaporkan oleh adik Ruben, Jordi Onsu. Meski pelaku telah meminta maaf, Ruben dan Jordi tetap melanjutkan kasus tersebut agar diproses secara hukum.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait