Kocak, Aktor Hollywood Ini Dapat Ucapan Selamat Gara-Gara Dikira Ikut Bintangi 'Parasite'
Getty Images
Film

Di balik capaian gemilang 'Parasite', rupanya ada sebuah cerita lucu yang bisa dibagikan. Pasalnya, nama aktor John Cho ikut menjadi sorotan usai film arahan Bong Joon Ho itu menyabet piala Best Picture di Oscar.

WowKeren - "Parasite" memang menjadi fenomena tersendiri di industri perfilman dunia. Bahkan film arahan Bong Joon Ho ini berhasil menyabet penghargaan tertinggi Best Picture dalam ajang penghargaan prestisius Academy Awards ke-92 alias Oscar 2020.

Kemenangan "Parasite" ini tentunya disambut sukacita oleh publik, khususnya warga Asia. Hal ini lantaran "Parasite" menjadi film no-bahasa Inggris sekaligus film Asia pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi tersebut.

Namun di balik capaian gemilang "Parasite", rupanya ada sebuah cerita lucu yang bisa dibagikan. Pasalnya, nama aktor John Cho ikut menjadi sorotan usai film asal Korea Selatan tersebut menyabet piala Best Picture.

John Cho tentunya diketahui tak terlibat dalam proyek "Parasite". Namun rupanya ia turut menerima banyak sekali ucapan selamat atas menangnya film garapan Bong Joon Ho tersebut. "Berdiri bersama para kru Parasite, aku dapat BANYAK ucapan selamat. Lol," cuit John Cho di akun Twitter pribadinya.

Photo-INFO

Cuitan John Cho sendiri langsung ramai dikomentari penggemar. Sebagian besar menertawakan cerita kocak yang dibagikan oleh aktor 47 tahun tersebut. Bahkan beberapa di antaranya ikut menceritakan pengalaman mereka yang juga menerima ucapan selamat lantaran memiliki darah Asia.


John Cho sendiri merupakan aktor Amerika Serikat kelahiran Korea Selatan. John Cho mulai dikenal karena perannya sebagai Harold Lee di "Harold & Kumar". Ia juga membintangi film Asia Amerika "Better Luck Tomorrow" dan "Yellow".

Beberapa proyek terkenal lainnya yang ia bintangi adalah "Star Trek", "Searching", serta film yang siap dirilis tahun ini, "The Grudge".

Di sisi lain, "Parasite" sendiri memang benar-benar memberikan gebrakan baru bagi industri perfilman Asia secara keseluruhan. Bukan hanya berhasil masuk dalam enam nominasi sekaligus dalam ajang penghargaan perfilman paling prestisius, Oscar, namun film asal Korea Selatan ini juga sukses membawa pulang sederet kemenangan sekaligus.

Bukan cuma itu saja, Bong Joon Ho selaku sang sutradara juga dinobatkan sebagai Best Director di ajang penghargaan ini. Dengan kemenangannya ini, maka Bong Joon Ho menyusul jejak Alfonso Cuarón, sebagai sutradara film berbahasa asing yang memenangkan piala Best Director di ajang Oscar berkat mahakaryanya, "Roma".

Tercatat, "Parasite" berhasil mengantongi empat piala dari enam nominasi yang diraihnya. Mulai dari Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, serta Best International Feature.

Dengan ini, maka "Parasite" mencetak sejarah sebagai film berbahasa asing yang mampu meraih piala tertinggi Best Picture di ajang penghargaan paling prestisius tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait