K.A.R.D Bicarakan Soal Comeback Dengan Konsep Baru Dan Promosi Di Luar Negeri
Twitter/KARD_Official
Musik

K.A.R.D comeback dengan membawakan lagu utama yang bertajuk 'Red Moon'. Grup tersebut kemudian berbagi harapan, rencana, dan banyak lagi saat mereka duduk bersama Star News untuk wawancara.

WowKeren - Salah satu grup co-ed besuta DSP Media, K.A.R.D akhirnya resmi comeback usai lama dinanti. Dalam comeback kali ini, mereka membawakan lagu utama yang bertajuk "Red Moon". K.A.R.D kemudian berbagi harapan, rencana, dan banyak lagi saat mereka duduk bersama Star News untuk wawancara.

Dalam wawancara tersebut, para member menyebut bahawa comeback kali ini sangat istimewa. Hal ini karena mereka tidak dapat mempromosikan comeback sebelumnya, "Dumb Litty" di Korea karena mereka melakukan tur ke luar negeri segera setelah dirilis.


"Kami merasa kasihan pada penggemar kami karena kami melakukan tur dan karena itu tidak dapat menampilkan lagu di acara musik. Kami senang dapat berpromosi kali ini, dan kami berharap bahwa banyak orang akan menyukai lagu ini karena kami bersenang-senang menciptakannya," ungkap K.A.R.D.

Di mini album baru mereka, grup ini memasukkan lagu unit untuk pertama kalinya. Anggota perempuan yakni Somin dan Jiwoo berkolaborasi dalam lagu "ENEMY". Sementara anggota laki-laki yakni BM dan J.Seph berbagi lagu "INFERNO". Jiwoo berkata bahw memisahkan anggota menjadi beberapa unit adalah hal baru bagi mereka.

"Memisahkan menjadi beberapa unit adalah hal baru yang kami coba," ungkap Jiwoo. "'ENEMY' yang dinyanyikan oleh Somin dan aku awalnya masuk sebagai lagu utama. Bahkan ketika kami terus merekamnya, sepertinya lagu itu lebih cocok sebagai lagu wanita. Cowok-cowok itu juga hanya punya beberapa bagian masing-masing. Jadi kami berbicara tentang melakukannya sebagai lagu unit dan merekamnya kembali."

KARD juga berbagi pemikiran mereka tentang menjadi aktif di luar negeri. Somin berkata bahwa saat mereka berpromosi di luar negeri, K.A.R.D perlahan-lahan tumbuh. Mereka mengaku mengalami perbedaan saat tampil kini jika dibandingkan dengan penampilan pertama kali.

"Aku pikir sementara kami mempromosikan di luar negeri, kami telah tumbuh secara keseluruhan. Ketika aku membandingkan penampilan kami dari ketika kami pertama kali mulai tur ke tur kami baru-baru ini, kami berempat tampak lebih berpengalaman, baik dalam ekspresi, keterampilan, atau menari kami," ungkap Somin.

Setelah membangun fanbase di luar negeri, grup ini menyatakan harapan mereka untuk memperkuat fanbase di Korea. Mereka menyampaikan harapan untuk lebih sering berpromosi di Korea dan menghibur penggemarnya di negara asalnya.

"Kami berpikir bahwa jika kami ingin menerima lebih banyak perhatian dan cinta di Korea, kami perlu melakukan lebih banyak promosi Korea," ungkap Jiwoo. "Kami telah menerima banyak cinta dari luar negeri dan banyak pergi ke luar negeri karena kami diundang ke sana, jadi di masa depan kami perlu mempromosikan sedikit lebih banyak di Korea."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts