'Parasite' Bakal Dirilis Ulang Versi Hitam Putih, Sutradara Pastikan Tak Kalah Menarik dari Aslinya
Film

Film 'Parasite' akan kembali dirilis ulang dalam format hitam putih di Korea Selatan. Sehubungan dengan ini, Sutradara Bong Joon Ho menjelaskan beberapa sisi menariknya.

WowKeren - Film "Parasite" arahan Sutradara Bong Joon Ho mengalami kesuksesan yang luar biasa sejak dirilis pada tahun 2019 lalu. Tak hanya sukses di pasaran, film ini juga berhasil memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi.

Yang terbaru dan yang paling membanggakan adalah kemenangannya di ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 yang digelar beberapa waktu lalu. Film yang dibintangi oleh Choi Woo Shik cs ini sukses membawa pulang empat piala untuk kategori Best Original Screenplay, Best International Feature Film, Best Director hingga penghargaan Best Picture.


Kesuksesan yang diraih "Parasite" membuatnya diputar ulang di sejumlah bioskop di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Di Korea Selatan, "Parasite" juga akan kembali diputar dengan versi yang lebih spesial dalam bulan Februari ini.

Menariknya, "Parasite" akan ditayangkan dalam format hitam putih. Format monokromatik "Parasite" sendiri sebenarnya telah dibuat sebelum pemutaran perdananya di Festival Film Cannes. Pembuatan format ini berawal dari keinginan Sutradara Bong Joon Ho yang yang selalu ingin membuat film dalam format hitam putih.

"Aku sangat senang bisa membuat versi hitam putih dari 'Parasite' dan memainkannya di layar lebar. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana pengalaman menonton berubah ketika film yang identik disajikan dalam warna hitam dan putih," terang sutradara Bong Joon Ho kala itu.

"Aku sudah menonton versi hitam putih dua kali sekarang. Dan kadang-kadang film itu lebih terasa seperti dongeng dan memberiku perasaan aneh bahwa aku menonton sebuah cerita di masa lalu," pungkasnya.

Selain di Korea, beberapa negara di Eropa dan Amerika juga akan merilis "Parasite" versi hitam putih. Dan sudah ada banyak orang yang menyambutnya dengan antusias.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts