Bos Disney Bahas Soal Penayangan Live-Action 'Mulan' di Tengah Wabah Corona, Bakal Ditunda?
Film

Proyek live-action terbaru Disney ini diketahui bakal dirilis bulan depan. Namun dengan mewabahnya virus corona, Disney pun membuat keputusan besar.

WowKeren - Wabah virus corona yang menyebar dari Tiongkok dan sejumlah negara lainnya berdampak besar pada banyak industri, tak terkecuali perfilman. Bahkan hingga kini, mayoritas bioskop di negeri Tirai Bambu tersebut ditutup akibat maraknya virus corona.

Hal ini akhirnya menyebabkan penurunan pendapatan di box office Tiongkok dan sampai sekarang tak ada yang tahu kapan tepatnya penyebaran virus ini dapat segera dikendalikan. Atas kejadian tersebut, banyak studio film yang memikirkan kembali rencana mereka untuk merilis film di Tiongkok. Salah satunya adalah Disney, yang bersiap meluncurkan "Mulan" bulan depan.


"Mulan" menjadi sajian terbaru Disney yang siap menyapa penggemar dalam waktu dekat. Selayaknya proyek live-action Disney pada umumnya, "Mulan" sendiri tentunya juga sangat diantisipasi kehadirannya.

Namun sayangnya, kabar terbaru menyebut kalau live-action terbaru dari Disney ini terancam tak menuai hasil yang memuaskan di box office. Bahkan tak menutup kemungkinan kalau proyek yang dibintangi oleh Liu Yifei ini akan mengalami kerugian.

Atas hal ini, Bos Disney Bob Iger mengaku bahwa pihaknya masih ragu soal jadwal penayangan "Mulan" di Tiongkok. "Pada titik ini kami tidak yakin kapan (film 'Mulan' dirilis). Semua perusahaan film yang berencana merilis film di Tiongkok jelas terdampak (oleh wabah corona)," tutur Iger.

Disney tentunya akan melakukan pertaruhan besar jika tetap merilis "Mulan" di Tiongkok nantinya. Apalagi "Mulan" sendiri membutuhkan anggaran pembuatan sebesar USD 300 juta, dan itu bisa menjadi bencana bagi Disney jika film ini tak berhasil mendapatkan hasil yang baik di box office Tiongkok. Terlebih mengingat Tiongkok adalah salah satu pasar terbesar industri perfilman Hollywood.

Di sisi lain, meski banyak melakukan perombakan, namun film "Mulan" versi live-action sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

Selain Liu Yifei, "Mulan" juga dibintangi oleh Jason Scott Lee yang berperan sebagai pimpinan musuh, Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen serta penyihir jahat yang diperankan oleh Gong Li. Tak lupa, ada Jet Li yang akan tampil sebagai Kaisar Tiongkok dalam film live-action ini.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret mendatang di Amerika.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts