Anies Kalah Dari Ahok Soal Penanganan Banjir, Waket DPRD DKI Langsung Pasang Badan
Instagram/aniesbaswedan
Nasional
Banjir Jakarta 2020

Lembaga survei Indo Barometer mencatat hanya 4,1 persen responden yang puas atas kinerja Anies Baswedan dalam mengatasi banjir di DKI Jakarta. Angka ini 10 kali lipat lebih kecil dari milik Ahok.

WowKeren - Prestasi Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, dan Anies Baswedan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta memang kerap dibandingkan. Kini ketiganya kembali dibandingkan dari segi menyelesaikan permasalahan banjir yang sudah menjadi langganan di Ibu Kota.

Dilansir dari hasil survei oleh lembaga penelitian Indo Barometer, rupanya masyarakat memilih BTP alias Ahok sebagai gubernur yang paling sukses mengatasi banjir. "Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama sebesar 42 persen," tutur Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, di Hotel Century Park, Jakarta, Minggu (16/2).


Peringkat Ahok ini lantas disusul oleh Jokowi dengan 25 persen kepuasan. Sedangkan Anies, yang masih menjabat sampai kini, hanya mendapat presentase kepuasan sebesar 4,1 persen.

Hasil survei ini pun sudah sampai ke telinga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri. Menanggapinya, Misan pun mengaku kurang sepakat dengan hasil tersebut. Ia menilai survei ilmiah yang dilakukan Indo Barometer kurang tepat untuk melihat keberhasilan pengentasan masalah banjir di Ibu Kota.

"Survei adalah kegiatan ilmiah, ada pertanggungjawaban ilmiah. Jadi bukan perkara setuju atau enggak setuju," kata Misan, Minggu (16/2). "Cuma dalam pikiran saya kurang pas saja kalau variabel penanganan banjir pendekatannya opini publik."

Lebih lanjut, Misan menilai urusan kemampuan dalam mengatasi banjir hanya bisa ditentukan lewat penelitian lapangan. Baru setelah itu dibandingkan antar setiap era pemerintahan.

"Lebih pas dengan observasi lapangan," terang politikus Partai Demokrat itu, dilansir dari Detik News, Senin (17/2). "Semisal berapa jumlah debit air, wilayah terdampak banjir, durasi genangan, dan lain sebagainya."

Sehingga menurutnya, Anies Baswedan selama ini sudah berusaha secara maksimal untuk mengatasi masalah banjir di Ibu Korta. "Bagi saya, Pak Anies beserta jajaran sudah baik dalam menangani banjir, bertanggung jawab, peduli, dan sangat manusiawi," pungkasnya.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts