Ernest Prakasa Anggap Media Eskploitasi Berita Duka Demi Jumlah Pembaca, Pertanyakan Hati Nurani
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ernest Prakasa mengkritisi media lewat postingan terbarunya di Instagram berikut ini. Banyak netter dan rekan artis yang sependapat dengan apa yang dituliskan oleh Ernest berikut ini.

WowKeren - Sejumlah selebriti cukup sering mengritisi kinerja media. Salah satunya adalah Ernest Prakasa yang baru saja menuliskan keprihatinannya terhadap pemberitaan yang dibuat oleh media belakangan ini. Sutradara berusia 38 tahun itu menyoroti soal media yang dianggap mengeksploitasi berita duka demi mencapai target jumlah pembaca.

"Menyorot tanpa henti, mengeksploitasi tanpa empati. Saat click & views jadi dewata, nurani pun jadi jelata," begitu bunyi tulisan yang dibagikan oleh Ernest pada Rabu (19/2). Tak hanya itu, sutradara film "Imperfect" ini juga menuliskan caption cukup menohok terkait pemberitaan media seputar keluarga yang tengah berduka.

"Sedih melihat bagaimana sebagian media memperlakukan keluarga yang tengah berkabung. Mereka bukan komoditas, mereka juga manusia. Bisakah kalian lebih peka?" tulis Ernest. Postingan ini menuai banyak perhatian sejak dibagikan pada Rabu siang. Baru sekitar 14 menit dibagikan, postingan ini sudah mendapat ribuan likes.


Ernest Prakasa Anggap Media Eskploitasi Berita Duka Demi Jumlah Pembaca, Pertanyakan Hati Nurani

Instagram

Banyak juga yang memberikan pendapatnya terkait postingan Ernest. Sejumlah netter setuju dengan pendapat yang disampaikan oleh Ernest soal pemberitaan media tersebut. Mereka mengaku ikut miris melihat berita yang diangkat oleh media terkait kabar duka seseorang. Ada juga yang mencontohkan soal berita seputar kabar duka meninggalnya suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair.

"Setuju koh... mreka hny berpikir dpt foto, video, hasil interview, pokoknya dpt bahan buat di naikkan jd berita, ga mikir perasaan orng yg lg mengalami... miris sih," kata netter. "Miris koh, rata rata wartawan pertanyaannya nanyain gimana perasaannya.. ya terus masa lg berduka girang hatinya.. ga ngerti lagi kaya ga ada stok pertanyaan lain (emoji)," celetuk lainnya. "Yup, sedih banget lihat banyak hp mengarah ke BCL dan anaknya di pemakanan, dan yg ambil foto dian2 di rumahnya dan dikirim ke account gosip, kok tega ya," sambung netter lain.

Tak cuma netter, sejumlah pesohor Tanah Air juga setuju dengan pendapat Ernest ini. "Im glad ur bringing this up (Aku senang kamu membahas ini)," tulis Dewi Sandra lewat akun @dewisandra. "Ini setuju bgt. Sbagai (mantan) org media, hrs jujur, industri udah bikin media kita kehilangan ruh nya," sambung mantan pembawa acara berita sekaligus suami Zee Zee Shahab, Prabu Revolusi.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait