Formula E Dipenuhi Kontroversi, Sandiaga Uno: Mending Jakarta Buat Balapan Gokart
Nasional

Lewat akun Instagram pribadinya, Sandiaga Uno mengunggah video event Gokart yang ditemuinya di jalanan Jepang. Mantan Wagub DKI itu pun usul agar Jakarta dijadikan tempat balapan Gokart sebelum Formula E.

WowKeren - Ajang balap mobil listrik Formula E dijadwalkan akan digelar di DKI Jakarta pada Juni 2020 mendatang. Meski demikian, rencana gelaran Formula E tersebut masih menuai kontroversi hingga kini.

Di tengah gonjang-ganjing Formula E ini, mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno pun turut memberikan komentarnya. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Sandiaga mengusulkan agar Ibu Kota dijadikan lokasi balapan Gokart listrik terlebih dahulu sebelum Formula E.

Sandiaga juga mengunggah video event Gokart listrik yang ditemuinya di Jepang. Dalam video tersebut, tampak sejumlah orang mengendarai Gokart berwarna-warni di jalan raya yang cukup sepi.

"Belum Formula E sudah pada ribut, bikin kayak gitu dulu deh keliling-keliling DKI," tutur Sandiaga dalam video yang diunggah pada Rabu (19/2) hari ini. "Supaya enggak pada berantem melulu. Ampun. Mau bikin kegiatannya yang niatnya baik, diserang. Tuh, buat kayak gitu tuh. Kayak Nagoya tuh. Keliling-keliling pakai mobil listrik, Gokart listrik."


Dalam caption unggahannya, Sandiaga menuliskan bahwa nilai ekonomi Gokart listrik ini tidak kalah dibandingkan Formula E dan lebih bisa menjangkau seluruh kalangan. Sandiaga juga mengaku awalnya ingin mencoba Gokart listrik di Jepang tersebut, namun ia diwajibkan memiliki SIM internasional.

"Daripada saling berantem soal Formula-E, mendingan di Jakarta buat balapan gokart listrik dulu saja nih. Dikemas dengan menarik dan kreatif. Saya yakin nilai ekonominya juga tidak kalah dan malah bisa lebih menjangkau seluruh kalangan," tulis Sandiaga. "Di Jepang sedang ngetren wisata bermain Gokart menggunakan kostum-kostum lucu. Sebuah peluang usaha baru yang terinspirasi dari sebuah game. Tadinya saya ingin mencoba, namun diharuskan memiliki sim international atau sim jepang."

Unggahan Sandiaga ini langsung dibanjiri oleh komentar warganet. Banyak yang mengaku setuju dengan usulan politisi Partai Gerindra ini.

"Setuju banget sama idenya," tulis akun @ar***dn. "Ide briliant," tambah akun @su***ry. "NAH GITU DONG PAK @sandiuno belain teman bapak yang dulu sama2 BERJUANG... Jangan ditinggalin gitu ajaa.. Anda kan berada di partai pengusungnya Anies. Yaa wajib itu membela dan mendukung beliau... @sandiuno," komentar akun @no***im.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait