Asisten Nia Ramadhani Rugi Sampai Jutaan Rupiah Akibat Driver Ojek Online, Kok Bisa?
Instagram/theresawienathan
Selebriti

Theresa Wienathan menceritakan kejadian tak menyenangkan yang membuatnya kehilangan uang jutaan rupiah. Lantas apa tindakan selanjutnya dari asisten Nia Ramadhani tersebut?

WowKeren - Kejadian kurang menyenangkan belum lama ini dialami oleh asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan. Melalui Instagram Story miliknya, There menceritakan bahwa ia menjadi korban penipuan oknum driver ojek online.

Awalnya, There hendak memesan minuman kopi melalui aplikasi ojek online alias ojol. Namun sang driver ojol mengaku tak memiliki uang yang cukup untuk membayar pesanan kopi There. Hal ini membuat There diminta untuk mentransfer uang langsung ke kedai kopi yang ingin ia beli.

There pun menurut hingga ia menerima pesan dari pihak yang mengaku sebagai kasir kedai kopi tersebut. Bahkan There juga mengirimkan uang seharga kopi pesanannya, namun diminta untuk menambahkan kode angka tertentu. Rupanya kode angka tersebut digunakan untuk menyedot uang There hingga mencapai Rp5.549.200.

"Setelah masukin jumlah transfer, langsung di minta kode pin mbanking aku, tanpa ada konfirmasi jumlah yang akan dikirim lagi," cerita There di Instagram Story. "Dan abis itu DUARRRR!! Alhasil dana dr atm gw ke transfer bukan 49.200 tapi 5.549.200 !!!! Kode yang dia bilang 055 itu TIPU MUSLIHAT EIMMM."


Photo-INFO

Instagram

Kasus penipuan tersebut pun membuat There berusaha melacak sang pelaku. Namun There ternyata sulit mendapatkan uangnya kembali yang sudah masuk ke dalam aplikasi pembayaran, lantaran harus memiliki surat dari kepolisian.

There akhirnya menyerah dan mengikhlaskan uang senilai lebih dari Rp5 juta raib begitu saja. "Udah lemes n ga bs gmn2 lagi, lebih ke pasrah m ikhlasin aja, semoga duit hasil tipu aku ini bs bener2 berguna buat org itu," ungkap There.

Selanjutnya, There membeberkan bahwa sang pelaku sempat meneleponnya lagi untuk mengembalikan uang. Namun There merasa curiga dan khawatir uangnya akan kembali disedot. There pun mengimbau masyarakat agar belajar dari pengalamannya sehingga tak mudah tertipu.

"Jujur agak shock sih ini.. oh iya td dia sampe TELEPON LAGI, dan sempet bilang MAU KEMBALIKAN UANG KARNA KELEBIHAN, trus dia guide aku ke virtual account lagi untuk PENGEMBALIAN DANA," papar There. "Tp aku ga ikutin makin raib duit gw!!! Jadi begitu lah cerita kebodohan + kesialan gua, semoga jangan sampe kejadian di kalian guys.. BE AWARE!!"

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait