Nino Fernandez Putuskan Jadi Vegan Gara-Gara Sakit Ini
Instagram
Selebriti

Aktor blasteran Jerman dan Indonesia, Nino Fernandez memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian demi menjaga pola hidup sehat setelah mengalami sakit ini.

WowKeren - Aktor Nino Fernandez belum lama ini mengaku jika dirinya telah memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian (tidak mengkonsumsi hewan). Keputusan ini diambilnya lantaran ia ingin mulai mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat dengan memperhatikan makanan.

Aktor blasteran Jerman dan Indonesia ini bercerita telah menjadi penganut vegan selama 7 bulan terakhir ini. Mesti masih baru, namun Nino mengaku sama sekali tidak kesulitan dalam menjadi seorang vegetarian. Peraih Nominasi Piala Citra 2014 untuk aktor pendukung terbaik ini bahkan tidak rindu untuk memakan makanan berbau hewani.

Pasalnya, sejak menjadi vegan ia mulai memiliki kecintaan kepada binatang sehingga merasa kasihan jika mengkonsumsinya. "Saya sendiri sudah berubah makan sejak 7 bulan yang lalu menjadi vegan. Sama sekali nggak (susah makan hewan). Begitu makan vegan langsung jadi kayak kok lihat hewan-hewan jadi kasihan," ungkap Nino saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Selasa (18/2) lalu.

Rupanya, Nino juga menyimpan alasan kuat mengapa dirinya harus segera menjadi vegan. Hal ini lantaran ia juga sempat mengalami sakit yang berlebihan di bagian pinggang. Ia lantas melakukan konsultasi mengenai sakit yang dideritanya ke dokter.


Beruntung, pemain film "99 Cahaya Di Langit Eropa" ini tidak mengalami penyakit yang serius. Walau begitu, dokter telah mengingatkan Nino untuk banyak melakukan olahraga demi menjaga kesehatan jantungnya sehingga tubuhnya akan terhindar dari penyakit yang tak diinginkan.

"Semua itu dilakukan karena sempat sakit di sini (pegang dada kiri) di sini (pegang bagian perut kanan)," cerita pria usia 36 tahun ini. "Saya cek ke dokter, dokter bilang oke, cuman mengingatkan saya untuk latihan cardio, otot jantung harus kita latih dengan cardio, kita lari."

Nino mengungkapkan jika sejak pemeriksaan itu dirinya sudah tidak lagi ke dokter. Namun, ia benar-benar merasakan perubahan yang signifikan di tubuhnya sejak menjalani hidup sebagai seorang vegan, salah satunya adalah berat badannya yang berkurang.

"Tapi saya sudah jauh lebih asik, lebih ringan, turun 6 kilogram, peredaran jadi lebih lancar," kata Nino. "Terus jadi lebih banyak energi walau semakin susah cari makan di Jakarta, tapi biasanya aku masak sendiri."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel