Ashanty Ramai Ditanya Soal Millendaru Usai Bagikan Kisah Anak Laki-Laki Terlahir Di Tubuh Yang Salah
Selebriti

Ashanty dan Anang Hermansyah baru saja membagikan kisah anak laki-laki bernama Ahmad Putra Adinata yang hidup 18 tahun sebagai perempuan karena mengalami kelainan.

WowKeren - Ashanty dan Anang Hermansyah kembali membagikan vlog baru di kanal YouTube milik mereka, The Hermansyah A6 pada Senin (24/2). Mereka menghadirkan bintang tamu istimewa dalam tayangan kali ini, yakni Ahmad Putra Adinata yang sempat hidup sebagai perempuan selama 18 tahun.

Pengacara Ahmad Putra, Martin menjelaskan bahwa kliennya mengalami kelainan bernama Hipospadia Scrotal. Di mana bayi laki-laki mengalami kelainan letak lubang kencing yang membuatnya dikira perempuan. Kelainan ini membuat Putra hidup sebagai perempuan bernama Putri Natasya selama 18 tahun.

Seiring dengan berjalannya waktu, Putra akhirnya bertemu bidan yang curiga dengan kondisinya saat itu. Di mana melihat Putra tidak sebagai perempuan karena berbagai hal. Kemudian bidan tersebut melakukan pemeriksaan hingga Putra akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Soetomo, Surabaya.

Putra kemudian akhirnya diketahui adalah seorang laki-laki yang bisa dibilang hidup di tubuh yang salah selama ini. Karena orangtua serta lingkungannya memperlakukan Putra sebagai perempuan. Hingga akhirnya ia divonis sebagai laki-laki dan melakukan operasi penyempurnaan kelamin.


Selain video YouTube, Ashanty juga membagikan kisah Putra ini di Instagram. "Perjuangan dan kisah nya sangat2 membuat kita terharu, sampai akhirnya putra melakukan operasi penyempurnaan kelamin, bukan ganti kelamin yaa.. makasih pak martin, sudah memberikan waktu untuk kita interview langsung, baru pertama kali disini putra mau bicara dan menceritakan kisahnya," tulis Ashanty, Senin (24/2).

Ashanty VS Millendaru

Instagram

Postingan Ashanty ini kemudian menuai berbagai komentar dari netter di media sosial. Banyak yang terharu dengan kisah Putra yang dibagikan oleh ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut. Tapi di sisi lain, sejumlah netter justru antusias melontarkan pertanyaan seputar Millendaru, keponakan Ashanty.

Seperti yang diketahui, Millendaru memutuskan untuk menjadi perempuan meski terlahir sebagai laki-laki. Ia sudah melakukan berbagai operasi untuk mewujudkan niatnya menjadi seorang perempuan. Selebgram berusia 20 tahun itu bahkan digosipkan sudah melakukan operasi ganti kelamin belakangan ini.

"Tanggapan bunda tentang millen gmn bun, maaf hanya bertanya (emoji)," tanya netter dengan akun @firs***t12. "Sedikit banyaknya ini sebagai pesan kepada keponakan nya sendiri biar segera insyaf," sambung netter lain. "Wahhh itu ponakan gimna bu (emoji)..kena pentakit juga tah," tutur lainnya. "Bun millen kenapa itu... Katanya udaj di potong... Sedih aku," kata netter lain.

Sementara itu, Ahmad Putra Adinata sudah resmi menjadi laki-laki. Pengadilan Negeri Surabaya telah mengabulkan permohonan Putra untuk mengganti kelamin pada 19 Februari kemarin. Pengadilan mengabulkan permohonan ini karena Putra terbukti tidak mengalami menstruasi dan dinyatakan oleh dokter tidak memiliki kandungan serta sel telur.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait