Gusur 'A Moment To Remember', 'Parasite' Sukses Jadi Film Korea dengan Kinerja Terbaik di Jepang
Film

'Parasite' telah menjadi film Korea Selatan dengan kinerja terbaik di box office Jepang setelah menggusur posisi 'A Moment To Remember' yang dibintangi Son Ye Jin. Ingin tahu seperti apa tolok ukurnya?

WowKeren - Kesuksesan "Parasite" belakangan semakin diperbincangkan. Betapa tidak, film yang dirilis pada tahun 2019 ini tak hanya laris di pasaran, namun juga sukses meraih beragam penghargaan bergengsi termasuk Oscar.

Pencapaian "Parasite" baru-baru ini tak kalah membanggakan. Pasalnya film arahan Sutradara Bong Joon Ho ini telah ditetapkan sebagai film Korea dengan kinerja terbaik sepanjang masa di box office Jepang.

Berdasarkan laporan terbaru, "Parasite" telah menarik 2,2 juta pemirsa di Jepang dan menghasilkan uang hingga lebih dari 3 miliar yen (sekitar Rp 389 miliar). Gelar itu sendiri sebelumnya dipegang oleh film "A Moment To Remember" yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Woo Sung.

Pada Minggu (23/2), Bong Joon Ho mengadakan konferensi pers yang diadakan oleh Japanese Press Club di Tokyo. Bersama dengan Song Kang Ho, mereka membahas berbagai hal menarik tentang "Parasite" di hadapan 200 wartawan yang hadir.

\'Parasite\' Jadi Film dengan Kinerja Terbaik di Jepang

Allkpop


Setelah mengetahui pencapaian ini, ada banyak netizen yang semakin dibuat kagum oleh "Parasite". Simak komentar mereka berikut ini.

"'Parasite' adalah pengubah permainan untuk bioskop Korea Selatan. Film ini berada di posisi 3 teratas di UK juga, sesuatu yang tidak pernah ku pikirkan sebelumnya. Aku sangat senang film ini mendapatkan pengakuan yang layak, ini luar biasa."

"Aku sangat senang bahwa film Korea akhirnya mendapatkan pengakuan. Korea Selatan adalah negara kecil mungil yang dihancurkan oleh dua negara yaitu Jepang dan Tiongkok, yang biasanya lebih dikenal oleh orang-orang di seluruh dunia. Tapi ini memberikan nilai hiburan dan kontribusi teknologi terbaik di ASIA."

"Biasanya film-film yang menang di Oscar akan mendapatkan dampak yang besar dari penjualan tiket. Jadi tidak mengherankan jika film ini semakin banyak menghasilkan uang."

"Tidak heran sama sekali. Karena film ini bahkan memenangkan penghargaan besar di Oscar."

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts