Wulan Guritno Salut Lihat Warga Sempat Main TikTok di Tengah Banjir
Instagram
Selebriti

Wulan Guritno geleng-geleng kepala melihat video TikTok masyarakat Indonesia saat banjir. Tak disangka masyarakat masih bisa main TikTok dalam keadaan yang memprihatinkan.

WowKeren - Musibah banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Jakarta menjadi perhatian masyarakat. Publik merasa prihatin dengan para warga yang menjadi korban banjir. Namun, ada hal menarik di media sosial ketika beredar banyak video warga yang malah asik bermain TikTok di tengah banjir.

Aplikasi TikTok saat ini memang tengah menjadi primadona di kalangan masyarakat. Semua orang beramai-ramai membuat video TikTok terbaik mereka. Aksi para warga ini pun mendapat komentar dari banyak orang, salah satunya artis Wulan Guritno. Ia mengaku salut melihat ketabahan warga Jakarta karena tetap bisa menghibur diri di tengah musibah yang melanda.

"Ya, ini kehebatan warga kita, warga Indonesia. Sebenernya hati miris, cuman itu juga mungkin bagian dari mereka mau menghibur diri kali ya. Kebetulan ada aplikasi TikTok ini yang emang ya gue juga ikutan gitu buat kadang-kadang menghibur diri sendiri di kemacetan. Mungkin musibah ini bisa menghibur diri," kata Wulan Guritno dilansir dari Liptan6.com, Kamis (27/2).

Di sisi lain, Wulan Guritno menduga bahwa ada misi yang ingin disampaikan oleh masyarakat Indonesia kepada dunia bahwa Jakarta sedang tidak baik-baik saja. Wulan meyakini jika ini adalah salah satu cara yang digunakan masyarakat agar musibah banjir ini bisa menjadi viral dan mendapat perhatian dari masyarakat luas.


"Atau mungkin kan TikTok ini internasional, mau menyiarkan ke internasional, 'Kita begini mulu berulang-ulang, gimana' gitu. Itu salah satu cara untuk memviralkan juga. Memviralkan itu kan bisa jadi sesuatu yang positif, kali aja akan ada solusi atau bantuan," lanjut Wulan Guritno.

Hal ini menjadi dilematik bagi Wulan Guritno sendiri. Di satu sisi ia prihatin dengan musibah banjir di Jakarta yang membuat banyak rumah orang menjadi terendam. Alhasil, aktivitas mereka menjadi terganggu. Namun di sisi lain, video-video TikTok di tengah banjir itu juga memang sangat menggelitik.

Wulan Guritno bahkan sampai kehabisan kata-kata melihat kreativitas warga Indonesia yang tak ada habisnya. Ia pun sedikit melontarkan candaan terkait Indonesia yang menjadi salah satu negara bebas dari Virus Corona.

"Tapi itu tadi ya jadi ada gimmick lagi, 'Terang aja corona nggak nembus ke kita, semua segala virus bakteri penyakit kita udah biasa kan'. Sebenernya antara mau ketawa, mau nangis, sama miris dan sedih, tapi kok lucu juga gitu ya. Bingung mau mengekspresikannya gimana," pungkas Wulan Guritno.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru