D'Masiv Rayakan Ulang Tahun ke-17, Rian Sampai Ajak Mendiang Chrisye 'Ngobrol'
Instagram/dmasivbandofficial
Musik

Untuk menandai 17 tahun berkarier di dunia musik Tanah Air, D'Masiv merilis single 'Kala Sang Surya Tenggelam'. Namun single tersebut merupakan daur ulang dari lagu mendiang Chrisye.

WowKeren - D'Masiv memang dikenal sebagai salah satu grup band yang sukses serta banyak karyanya digandrungi oleh masyarakat. Rupanya band yang digawangi oleh Rian Ekky Pradipta cs tersebut sudah berkarier di industri musik Tanah Air selama 17 tahun.

Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-17, D'Masiv merilis sebuah single bertajuk "Kala Sang Surya Tenggelam". Single tersebut memang recycle alias daur ulang dari lagu berjudul sama yang dipopulerkan oleh mendiang Chrisye pada tahun 1978 silam.

Menurut Rian, ia dan personel D'Masiv lainnya menyukai lagu "Kala Sang Surya Tenggelam". D'Masiv pun memadukan aransemen bernuansa era tahun 70-an dengan masa kini, agar tak menghilangkan "nyawa" dari lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra tersebut.

"Ketika kami dapat lagu itu, kami kayak enggak nyangka, sih. Tapi, bebannya, ketika nyanyi lagu itu, orang akan membandingkan dengan versi yang original," ujar Rian saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/3). "Kami tidak berusaha menghilangkan nyawa lagu itu, tapi tetap dibawakan versinya D'Masiv."


Lebih lanjut, Rian membenarkan bahwa ia mengalami kesulitan saat menyanyikan lagu "Kala Sang Surya Tenggelam", lantaran terbayang-bayang suara mendiang Chrisye. Bahkan musisi berusia 33 tahun ini sampai membuat ritual khusus, sehingga bisa mendalami lagu tersebut.

"Saya sampai berhenti berkali-kali. Enggak tahu kenapa, susah nyanyi lagu itu. Karena, kalau mau menyamakan Om Chrisye, enggak akan bisa, enggak akan pernah ada yang bisa nyamain suaranya Om Chrisye," cerita Rian. "Gue harus sampai matiin lampu, sambil merem. Perlu suasana yang benar-benar enggak bisa ngasal. Harus ada ritual khusus lah."

Rupanya Rian mengaku sempat mengajak Chrisye ngobrol saat melihat foto mendiang. "Kan ada foto Om Chrisye, jadi sambil ajak ngobrol juga. Beneran. Jadi, gue ngobrol dulu, kayak minta izin buat bawain lagu ini," pungkas Rian.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait