'Onward' Dinilai Mengecewakan Meski Rajai Box Office
Pixar Animation Studios
Film

Pencapaian film yang dibintangi oleh Tom Holland hingga Chris Pratt ini dibandingkan dengan sejumlah proyek garapan Disney-Pixar lain seperti 'Inside Out', seri 'Toy Story', hingga 'Coco'.

WowKeren - Film animasi terbaru Disney dan Pixar, "Onward", langsung melenggang di peringkat pertama box office pada pekan perdana penayangannya. Film animasi yang disuarakan oleh Tom Holland hingga Chris Pratt ini tercatat meraup USD 40 juta di box office domestik.

Meski memuncaki box office, namun pencapaian "Onward" ini dinilai sama sekali tak memuaskan. Film animasi ini hanya mengumpulkan USD 28 juta di pasar internasional, sehingga total pendapatan "Onward" hanya menyentuh angka USD 68 juta di pekan pembukaannya.

Hasil ini sangat kecil jika dibandingkan dengan film-film animasi Disney-Pixar lainnya. Sebagai perbandingan, film animasi "Inside Out" mampu mengumpulkan USD 98 juta di bioskop domestik pada pekan pembukaannya di tahun 2015 lalu. Begitu pula dengan film-film Disney-Pixar yang menuai sukses lainnya seperti "Up", seri "The Incredibles", seri "Toy Story", serta "Coco".


Padahal, "Onward" sendiri digarap dengan anggaran yang tak sedikit dan menggaet tim-tim terbaik Disney-Pixar. Bahkan film ini diarahkan oleh Dan Scanlon yang sebelumnya menyutradarai "Monsters University", serta mendapatkan skor yang memuaskan di laman agregator film.

Terlepas dari hal tersebut, sejumlah film unggulan lainnya yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar box office antara lain "The Invisible Man", "The Way Back", "Sonic the Hedgehog", "The Call of the Wild", "Emma", "Bad Boys For Life", "Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn", "Impractical Jokers: The Movie", serta "My Hero Academia: Heroes Rising".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Onward" - USD 40 juta
  2. "The Invisible Man" - USD 15 juta
  3. "The Way Back" - USD 8,5 juta
  4. "Sonic the Hedgehog" - USD 8 juta
  5. "The Call of the Wild" - USD 7 juta
  6. "Emma" - USD 5 juta
  7. "Bad Boys for Life" - USD 3 juta
  8. "Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn" - USD 2 juta
  9. "Impractical Jokers: The Movie" - USD 1,8 juta
  10. "My Hero Academia: Heroes Rising" - USD 1,5 juta
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel