Makanan Yang Memicu Alergi Sebaiknya Dihindari Saat Menyusui
Kuliner

Asupan makanan dan kegiatan yang dilakukan oleh ibu ternyata juga memengaruhi kualitas ASI. Tak boleh sembarang makan, ibu menyusui juga harus melakukan beberapa pantangan.

WowKeren - Para ibu sebaiknya ibu berhati-hati dalam mengonsumsi makanan karena bisa saja alergi tersebut diturunkan pada si kecil. Menurut Dr. Zakiudin Munasir, SpA(K) dari divisi Alergi-Imunologi Bagian Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM, makanan yang dimakan ibu menyusui akan masuk ke peredaran darah dan bisa bikin alergi pada bayi.

Inilah yang terkadang menimbulkan alergi meskipun tidak semua bayi mudah terkena alergi. Alergen umum ini juga diketahui masuk ke dalam ASI dan berpotensi menimbulkan masalah bagi bayi. Bila bayi mengalami alergi, seperti ruam, gatal-gatal pada tubuh, maka kalian harus segera memeriksa makanan apa yang telah ibu konsumsi. Jika sudah tahu, segera hentikan mengonsumsi makanan tersebut dan konsultasikan ke dokter.

Intip juga yuk rekomendasi makanan sehat untuk ibu menyusui di sini. Simak juga beberapa tips untuk atasi ASI kurang lancar dalam artikel beriku.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel