Chacha Frederica Terancam Tak Bisa Melahirkan Secara Normal Gara-Gara Ini
Instagram/chafrederica
Selebriti

Kehamilan pertama Chacha Frederica yang sudah dinanti-nantikan membuat keluarganya bahagia. Namun Chacha khawatir tak bisa melahirkan secara normal seperti keinginannya.

WowKeren - Chacha Frederica kini sedang menantikan kelahirkan buah hatinya yang pertama. Apalagi istri Dico Ganindito tersebut mengumumkan kehamilannya setelah 4 tahun menantikan dikaruniai momongan.

Jelang melahirkan, Chacha tersebut sudah mulai membeli segala macam perlengkapan bayi. Aktris berusia 30 tahun ini pun mengaku ingin menjalani proses persalinan secara normal. Namun keinginan Chacha tersebut terancam gagal karena beberapa alasan, sehingga harus menjalani persalinan dengan cara operasi caesar.

"Aku tuh dari awal pengin banget (melahirkan) normal. Aku penginnya normal, tapi aku enggak mau sok tahu. Aku akan tetap dengerin dokter," ujar Chacha dalam tayangan "Insert" di YouTube TRANS TV Official pada Minggu (8/3). "Kalau dokter memang menyuruh aku caesar karena kondisi tertentu untuk menyelamatkan aku dan bayiku, ya udah, enggak apa-apa."

Rupanya kadar hemoglobin (Hb) dalam darah Chacha tergolong rendah sehingga sulit untuk melahirkan secara normal. Dokter pun menjelaskan bahwa Chacha harus memiliki kadar hemoglobin yang cukup untuk proses pemulihan jika melahirkan secara normal.


"Kemarin Hb aku tuh rendah. Jadi Hb-ku itu 9,8 sedangkan kalau normal itu sekitar 12. Pokoknya Hb-ku di bawah rata-rata," ungkap Chacha. "Dokter bilang, 'Bu, orang melahirkan itu baik normal maupun caesar kurang lebih biasanya darah yang keluar 10 liter. Nah itu kita harus punya tabungan nih, karena nanti itu akan terkuras kan. Nah sekarang tabungannya ibu aja minus', dokter bilang gitu. Kenapa sih Hb ini penting banget? Karena buat recovery ibunya."

Tak hanya itu, Chacha juga mengalami permasalahan lain karena plasentanya berada di bawah rahim, sehingga dikhawatirkan bisa mengganggu sang jabang bayi. Namun pemain film "Jomblo" tersebut berdoa agar bisa melahirkan secara normal.

"Pas cek dokter bilang gini, 'Ibu harus siap-siap ya'. Dalam kondisi ini, karena plasentaku ada di bawah. Kita akan tunggu, bismillah, insya Allah plasentanya bisa naik," cerita Chacha. "'Kalau plasentanya bisa naik dan leher rahimnya tidak tertutup plasenta, dan plasenta tidak menutupi jalur keluar rahim, kepala bayi bisa turun ke bawah, oke, kita akan (melahirkan secara) normal. Tapi kalau enggak, ibu harus siap-siap ya. Mungkin akan caesar', gitu."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait