EXO-L Bersatu Siap Gugat Haters Chen, SM Disindir Cuma Peduli Uang
Selebriti

Penggemar EXO bersatu siap melawan haters Chen melalui jalur hukum. Situasi ini menyoroti masalah besar SM jika menyangkut urusan melindungi artis mereka dari komentar jahat.

WowKeren - Para penggemar EXO tampaknya sudah lelah dengan kelakuan haters yang terus menargetkan Chen. Mereka bersatu siap melawan haters melalui jalur hukum.

Pada 9 Maret, dua fanbase global EXO yakni EXOGlobal dan EXO9FANBASE bersama dengan fanbase Korea Chen CHENUNIV_net telah mengunggah pernyataan resmi yang mengumumkan bahwa mereka memulai penggalangan dana untuk mengajukan gugatan pihak ketiga terhadap para pengguna internet yang terus-menerus berkomentar jahat dan telah melecehkan Chen sejak awal tahun ini. Mereka juga mengundang EXO-L untuk mengirimi mereka file PDF dari siapa saja yang telah melakukan hal yang sama.

Para penggemar, terutama penggemar Chen menyambut pernyataan ini dengan banyak kebahagiaan dan mendorong semua orang untuk mengirim file PDF mereka ke fanbase Chen. Rupanya mereka terus-menerus mengirim file ke SM Entertainment tentang situasi pemilik nama Kim Jongdae tersebut, tapi hanya disambut dengan diam.

EXO-L Bersatu Siap Gugat Haters Chen, SM Disindir Cuma Peduli Uang

Source: Allkpop


Situasi ini sekali lagi menyoroti masalah besar SM ketika menyangkut urusan melindungi artis mereka dari komentar jahat. Biasanya, itu adalah tugas perusahaan untuk berurusan dengan netizen yang melecehkan artis mereka dengan menggugat mereka. Namun SM cenderung diam atau menyatakan bahwa mereka akan "menuntut", tapi tidak bergerak maju.

Ini bukan pertama kalinya penggemar EXO memulai gugatan sendiri terhadap komentator jahat. Pada 2017, fanbase Korea Chanyeol, yeolmaefarmcom juga telah mengajukan gugatan pihak ketiga terhadap netizen yang telah mengancam keluarga Chanyeol, menciptakan rumor jahat dan bahkan melecehkannya secara seksual di internet. Mereka telah mengumpulkan komentar-komentar ini selama dua tahun sebelum mengirimkannya ke pihak berwenang. Chanyeol secara pribadi diberi tahu dan memutuskan untuk meneruskan gugatannya, menyatakan tidak akan ada keringanan hukuman.

"Sangat menyedihkan melihat fandom harus melakukan pekerjaan perusahaan karena mereka lebih suka membiarkan artis mereka terus menerus dibanjiri dengan komentar kebencian dan masih mendapatkan uang dari orang yang sama yang melecehkan mereka daripada untuk melindungi artis yang ditandatangani. Kapan SM akhirnya akan melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan sebagai perusahaan untuk melindungi artis mereka? Hanya waktu yang akan memberi tahu kami, tapi perubahan harus dilakukan sekarang agar SM benar-benar menunjukkan bahwa mereka peduli dengan kesejahteraan artis mereka, bukan uang yang bisa mereka hilangkan," kata penggemar.

Sementara itu, Chen membagikan surat tulisan tangan kepada penggemar yang mengumumkan berita pertunangannya pada 13 Januari. SM Entertainment mengkonfirmasi bahwa Chen berencana untuk menikah dan calon istrinya sedang hamil. Baru-baru ini Chen meminta maaf kepada penggemar karena telah melukai hati mereka karena berita yang mendadak tentang pertunangannya. SM menegaskan bahwa mereka akan tetap mempertahankan Chen di EXO meski sejumlah penggemar memintanya keluar dari grup.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru