Gubernur Banten Beritakan Dua Warganya Kena Corona Lewat Video
Nasional

Gubernur Banten Wahidin Halim telah mengumumkan melalui video di akun media sosialnya jika dua warganya telah dinyatakan positif terkena virus corona (COVID-19).

WowKeren - Gubernur Banten Wahidin Halim baru saja membagikan sebuah postingan video yang cukup mengejutkan di akun media sosialnya. Melalui video tersebut, ia mengumumkan kepada masyarakat jika dua orang warganya telah dinyatakan positif terkena virus corona (covid-19).

Video tersebut berdurasi 1 menit 53 detik. Wahidin lantas menyampaikan sesuai dengan laporan dari Tim Kesehatan Provinsi Banten jika dua warganya terkena virus corona setelah melakukan perjalanan dari Malaysia.

"Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh. Kepada warga Banten yang saya cintai, saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan dari tim kesehatan Provinsi Banten, bahwa ada 2 orang warga Banten yang positif terkena virus corona," ungkap Wahidin seperti dikutip dari video tersebut, Kamis (12/3). "Mereka ini ada yang kebetulan baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia."


Wahidin lantas meminta masyarakat Banten untuk tetap waspada dan tidak perlu panik secara berlebihan. Selain itu, ia menganjurkan masyarakat untuk terus melakukan berbagai pencegahan virus corona dengan sebisa mungkin menghindari keramaian.

"Untuk itu sebagai Gubernur Banten, saya berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik," saran Wahidin. "Dan dengan menghindari pertemuan yang bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian agar kita bisa memastikan tidak tertular oleh virus corona ini."

"Demikian yang bisa saya kabarkan, semoga Allah subhanahu wataala senantiasa melindungi kita, menyelamatkan kita dan menyelamatkan masyarakat Banten," sambungnya. "Wassalamalaikum warahmatullahi wabarakatuh."

Dengan adanya pengumuman ini, maka virus corona di Indonesia bertambah menjadi 36 kasus. Sebelumnya, Pemerintah Indonesia telah mengumumkan jika pasien virus corona (covid-19) di Tanah Air menjadi 34 orang. Angka tersebut begitu melesat kurang dalam seminggu setelah pada Minggu (8/3) lalu, kasus corona di Indonesia hanya sebanyak 6 kasus saja.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait