Istri Perdana Menteri Kanada Positif Terjangkit Virus Corona
Getty Images
Dunia

Istri Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau yang bernama Sophie Gregoire-Trudeau dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Untuk sementara waktu, Sophie pun harus diisolasi.

WowKeren - Kabar kurang sedap datang dari Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau. Istri Trudeau yang bernama Sophie Gregoire-Trudeau dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Setelah mengalami gejala-gejala seperti demam sekembalinya dari Inggris, Sophie pun menjalani karantina dan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Sophie positif terjangkit Covid-19.

"Sophie Gregoire-Trudeau telah diperiksa untuk Covid-19 hari ini. Hasilnya menunjukkan positif," demikian pernyataan Kantor PM Kanada dilansir AFP pada Jumat (13/3) hari ini. "Mengikuti saran medis, dia akan tetap dalam isolasi untuk sementara waktu."

Meski demikian, Sophie disebut merasa baik-baik saja. "Dia merasa baik-baik saja, sedang menjalani langkah pencegahan yang direkomendasikan dan gejala-gejalanya termasuk sedang," lanjut pernyataan tersebut.


Sementara itu, Trudeau kini juga mengkarantina dirinya sendiri (self-quarantine). PM Kanada tersebut memilih untuk tetap tinggal di rumah kala sang istri menjalani pemeriksaan. Kantor PM Kanada pun menegaskan bahwa Trudeau berada dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan gejala apapun.

"Perdana Menteri dalam kesehatan baik tanpa gejala-gejala. Sebagai langkah pencegahan dan mengikuti saran dokter, dia akan tetap dalam isolasi untuk periode waktu 14 hari seperti yang direncanakan," tegas pihak Kantor PM Kanada. "Perdana Menteri akan terus menjalankan tugasnya secara penuh dan akan memberikan keterangan kepada rakyat Kanada besok."

Di sisi lain, virus corona bahkan telah menjangkit aktor kawakan Hollywood, Tom Hanks. Tak sendirian, Tom terinfeksi corona bersama sang istri, Rita Wilson. Keduanya terkena virus tersebut saat berada di Australia.

Kabar ini diumumkan sendiri oleh Tom Hanks melalui postingannya di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangannya, aktor berusia 63 tahun tersebut mengaku bahwa ia dan Rita mengalami gejala seperti kelelahan, pilek, dan demam. Kemudian ia dan istrinya sepakat untuk melakukan tes corona, dan ternyata hasilnya positif.

Sebagai informasi, virus corona sendiri kini telah mewabah ke 127 negara. Melansir situs Worldometer, total jumlah kasus corona di seluruh dunia telah mencapai 134.769 hingga hari ini.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait