Cristiano Ronaldo Ubah Hotel Miliknya Jadi Rumah Sakit Corona, Pasien Akan Dirawat Secara Gratis
Getty Images
Selebriti

Ronaldo sendiri saat ini sedang menjalani karantina di kampung halamannya di Portugal, menyusul berita bahwa salah satu rekannya di Juventus, Daniele Rugani, positif terinfeksi virus corona.

WowKeren - Perkembangan kasus virus corona (COVID-19) yang menyebar dari Wuhan ke seluruh penjuru dunia memang makin meresahkan. Bahkan beberapa negara tak segan melakukan lockdown demi mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Terkait hal ini, rupanya pesepak bola Cristiano Ronaldo melakukan aksi nyata untuk turut menanggulangi wabah virus corona. Tak tanggung-tanggung, mantan bintang Real Madrid tersebut mengubah hotel miliknya menjadi rumah sakit dadakan yang khusus menangani corona.

Disebutkan bahwa Ronaldo akan mengubah hotelnya di Portugal menjadi sebuah rumah sakit untuk merawat pasien penderita virus corona. Bukan hanya itu saja, pasien yang dirawat di rumah sakit Ronaldo pun tidak akan dipungut biaya alias gratis. Sehingga, mereka yang sakit bisa sembuh tanpa berpikir soal uang perawatan.

Meski biaya perawatan pasien digratiskan, namun Ronaldo menjamin bahwa seluruh dokter dan perawat yang bekerja di rumah sakitnya tersebut akan mendapatkan gaji yang sesuai.


Photo-INFO

Disebutkan pula bahwa bintang Juventus itu saat ini sedang menjalani karantina di kampung halamannya yang berada di Madeira, Portugal. Karantina Ronaldo ini menyusul berita bahwa salah satu rekannya di Juventus, Daniele Rugani, positif terinfeksi virus corona.

Di sisi lain, Italia yang merupakan kandang Juventus sendiri menjadi negara terparah nomor dua di dunia setelah Tiongkok dengan jumlah kasus corona mencapai 1.441 jiwa yang meninggal dunia per Sabtu (14/3). Oleh karena itu, Ronaldo akan terus berada di kampung halamannya hingga keadaan membaik.

Sementara itu, pada Jumat (13/3) lalu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga telah menyatakan COVID-19 atau wabah corona sebagai pandemik, atau wabah yang telah meluas di berbagai negara.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru