Raisa Alami Baby Brain Sampai Jadi Pelupa Usai Sandang Status Ibu
YouTube/Raditya Dika
Selebriti

Raisa membagikan kisahnya setelah menjadi ibu dari Zalina. Meski sudah kembali ke dunia musik Tanah Air usai sempat vakum beberapa bulan, Raisa mengaku masih mengalami 'baby brain'.

WowKeren - Raisa segera menggelar konser tunggalnya di Gelora Bung Karno (GBK) pada 27 Juni mendatang. Raditya Dika sempat mengobrol banyak dengan Raisa terkait persiapan konser tersebut melalui podcast Vlog-nya. Dalam kesempatan tersebut, Raisa menceritakan kehidupannya setelah menjadi ibu dari sang putri, Zalina.

"Pas gue punya anak nih, gue ngerasa opportunity cost gua keluar dari rumah tuh jadi tinggi banget," ujar Raisa. "Biasanya gue keluar rumah, ya keluar aja, gue manggung kek, mau apa kek. Ya udah terserah."

Setelah menjadi seorang ibu, Raisa mengaku tak ingin melakukan pekerjaan yang sia-sia. Karena bagi Raisa, waktu bersama sang buah hati lebih penting dari apapun. Raisa juga akan lebih memilih bermain dengan Zalina di rumah dibanding melakukan suatu hal tanpa keseriusan.

"Sekarang kayak keluar rumah, gue harus.. kerja, merelakan waktu sama anak gua. Itu harus sesuatu yang.. ada kontennya gitu loh. Harus ber-impact," ungkap Raisa yang langsung disetujui oleh Radit. "Kalau misalnya gue harus nyanyi, harus bagus. Kalau misalnya gue apa, harus serius gitu loh. Jadi kalau enggak, gue mendingan di rumah (sama anak), kayak gitu."


Pasca menjadi seorang ibu, Raisa juga mengalami sejumlah perubahan. Salah satunya tak bisa memikirkan hal lain selain sang putri. Akibatnya, Raisa menjadi sering melupakan sesuatu, berbeda dari kepribadiannya saat masih single.

"Gue masih baby brain gitu sekarang. Gue bener-bener enggak bisa mikirin hal apapun kecuali anak gua. Jadi ini.. ampe gue jadi pelupa, jadwal atau apa musti diinget-ingetin terus. Itu semua kayak ketinggalan ini ini," beber Raisa bersemangat. "Padahal gue biasanya orang yang super enggak pernah lupa apapun. Trus gue sekarang cuma bisa inget dia ntar makan apa, besok makan apa, beli apa ke Supermarket. Kayak gitu."

Raisa pun mengaku sempat mengundur jadwal comeback-nya setelah memutuskan vakum selama beberapa bulan. Hal itu terkait kondisi mentalnya yang masing ingin berlama-lama dengan sang putri. Raisa pun membantah dengan tegas apabila bentuk tubuhnya menjadi alasan ia menunda comeback ke dunia musik Tanah Air.

"Gue justru agak ada molornya. Karena gue 'Kayaknya gue belum deh'. Ini semua berhubungan sama persiapan mental ya, bukan fisik," pungkas istri Hamish Daud ini. "Gue enggak terlalu peduli dengan 'Aku harus kurus lagi' gitu. Itu remeh lah ya kalau misal dibandingin dengan apa yang kita alamin postpartum."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait