Usai Dilaporkan Medina Zein, Irwansyah Kembali Dituduh Lakukan Penipuan
Instagram/irwansyah_15
Selebriti
Irwansyah Gelapkan Dana

Belum selesai masalah dengan Medina Zein, Irwansyah kembali dilaporkan oleh pihak yang merasa ditipu. Pelapor mengaku rugi sebesar Rp1,7 miliar saat berbisnis dengan Irwan.

WowKeren - Irwansyah kembali terseret masalah hukum belum lama ini. Aktor berusia 35 tahun tersebut dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pria bernama Fakhran Rifqi pada 20 Januari lalu.

Fakhran menuding Irwan dan rekan-rekannya telah melakukan penipuan dalam bisnis mereka di tahun 2017 silam. Sebelumnya, Fakhran mengaku dibujuk oleh salah satu rekan Irwan untuk berbisnis di PT Gigieat Indonesia Raya, yang menaungi bidang kue artis.


"Kami sudah melakukan laporan polisi terhadap Hafiz Khairul Rijal dan kawan-kawan," ungkap Diarson Lubis selaku pengacara Fakhran saat menggelar jumpa pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Selasa (17/3). "Termasuk di situ ada Irwansyah dan Fitra."

Setelah ditawari oleh Hafiz, Fakhran pun meletakkan saham sebesar Rp1,7 miliar pada bisnis Irwan. Menurut Fakhran, ia tertarik berinvestasi pada bisnis Irwan yang mengklaim menggunakan hukum Islam yang bernama syirkah. Namun belum lama Fakhran berinvestasi, Irwan sudah bagi-bagi keuntungan dengan rekan-rekannya.

"Di PT itu dia (Fakhran) menginvestasikan Rp1,7 miliar. Awalnya dia (Irwan) mengatakan bahwa akan membuka outlet 100," jelas Diarson. "Ternyata beberapa bulan kemudian, Irwansyah dan kawan-kawan sudah berbagi keuntungan."

Tak hanya itu, Fakhran juga menceritakan bahwa ia sempat diiming-imingi Irwan keuntungan besar setelah 6 bulan berinvestasi. Fakhran pun masih menunggu itikad baik dari pihak suami Zaskia Sungkar tersebut.

"Syirkah itu prinsipnya memang modal disetor, setelah ada keuntungan baru dibagi hasil. Tapi ini baru tiga bulan kemudian sudah keluar uang sekitar Rp1,6 miliar. Pembagiannya ada beberapa orang di sini. Kalau dalam logika kita, itu uang yang didapat langsung dibagi-bagikan lagi," tutur Fakhran. "Sebenarnya sih saya tidak mau melakukan hal seperti ini. Karena dulu awalnya baik-baik. Mereka juga kelihatan alim-alim. Makanya saya percaya. Saya cuma mengikuti proses saja dan mengharapkan hak saya kembali lagi."

Sebelum Fakhran, Irwan sendiri juga sudah dilaporkan oleh Medina Zein atas dugaan penggelapan dana senilai hampir Rp2 miliar. Medina pun sempat menyindir Irwan agar tak mangkir dan memenuhi panggilan polisi.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts