Taati Kebijakan Work From Home, Yuki Kato Rasakan Sisi Positifnya
Instagram
Selebriti

Yuki Kato sudah mulai mengurangi aktivitasnya di luar rumah demi mencegah terjangkit virus Corona. Tak melulu negatif, justru Yuki merasakan hal positif dengan adanya kebijakan ini.

WowKeren - Mewabahnya virus Corona di Indonesia membuat pemerintah menerapkan kebijakan work from home. Seluruh masyarakat Indonesia diimbau untuk tetap berada di rumah demi mencegah semakin bertambahnya jumlah pasien Corona. Beberapa pekerja termasuk para selebriti pun mulai mengurangi kegiatannya di luar rumah.

Salah satu artis yang ikut mengurangi kegiatannya adalah Yuki Kato. Ia menyebut sudah ada beberapa kontrak yang ia batalkan terkait wabah ini. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk dukungan dan ketaatan akan perintah dari pemerintah.

"Ada beberapa sih (kontrak dibatalkan)," ujar Yuki dilansir dari Insertlive.com, Jumat (20/3). Keputusan artis berdarah Jepang ini sebagai salah satu cara agar dirinya terhindar dari wabah virus Corona. Meski harus membatalkan beberapa pekerjaannya, ia pun mengaku jika keputusan ini adalah bentuk antisipasi untuk menjaga kesehatannya.

Yuki sendiri tak pernah tahu bahaya yang akan mengincarnya jika ia terus nekat melakukan pekerjaannya di luar rumah. Karenanya, ia mulai berdiam di rumah sesuai imbauan dari pemerintah. Dengan berdiam diri di rumah untuk menghindari virus, Yuki merasa banyak sisi positif yang bisa dirasakan.


Waktu Yuki berdiam diri di rumah ini dimanfaatkannya untuk beristirahat dari padatnya jadwal di dunia hiburan. Ia pun bisa jadi punya banyak waktu bersama keluarganya untuk sekadar ngobrol atau pun melakukan hal-hal seru lainnya. Yang pasti, aktivitasnya di dalam rumah tidak kalah menyenangkannya dengan saat melakukan pekerjaan di luar rumah.

"Dengan adanya ini benefit-nya ya kita pekerja entertainment yang waktunya jarang di rumah, bisa lebih banyak di rumah lagi, lebih banyak ngobrol sama keluarga, lebih banyak istirahat lagi," ungkap aktris kelahiran Malang ini.

Melihat kabar mengenai jumlah pasien virus Corona yang semakin bertambah setiap harinya, tak dipungkiri membuat Yuki sedikit khawatir. Namun, ia mencoba untuk tetap tenang dan tidak panik. Ia pun menyarankan kepada masyarakat agar tak menyebarkan berita hoax terkait Corona.

Sebab, hal itu justru akan mengganggu kesehatan warga Indonesia karena terlalu panik dan menyebabkan turunnya imunitas tubuh. Yuki pun mengimbau kepada masyarakat untuk menyebarkan berita positif demi kepentingan bersama. "Kalau aku lihat di media sosial banyak banget pemberitaan negatif, omongan yang nggak enak yang malah bikin orang jadi panik, jadi down, kayaknya ada baiknya kita share sesuatu yang positif," tukas Yuki Kato.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait