Kasus Perdana, Singapura Konfirmasi 1 WNI Meninggal Akibat Corona
Dunia
Pandemi Virus Corona

Dari ratusan kasus positif COVID-19 yang sedang dan telah ditangani Singapura, baru hari ini (21/3) 2 pasien diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Salah satu diantaranya adalah WNI.

WowKeren - Sejauh ini sudah ada ratusan orang di Singapura yang positif terinfeksi virus Corona. Bahkan sebagai diantaranya merupakan WNI yang bertempat tinggal disana.

Selama itu pula belum ada satu pun pasien positif COVID-19 di Singapura yang sampai meninggal dunia. Namun kekinian dilaporkan 2 pasien positif di Singapura meninggal dunia, dengan salah satunya merupakan satu WNI.

Lebih lanjut, menurut otoritas Singapura, WNI yang meninggal itu diketahui berada dalam kondisi kritis sejak mulai dirawat pada Jumat (13/3) pekan lalu. Ia dirawat di Pusat Penyakit Infeksi Nasional Singapura (NCID).

Dalam siaran persnya, Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong menyatakan WNI berusia 64 tahun itu juga sempat dirawat di Indonesia. Namun ia memiliki riwayat penyakit pneumonia dan jantung.


"Pasien kedua adalah warga negara Indonesia berusia 64 tahun yang dirawat dalam kondisi kritis untuk perawatan intensif di NCID pada 13 Maret," ujar Gan Kim Yong dalam siaran pers yang dikutip oleh Straits Times, Sabtu (21/3). "Setelah tiba di Singapura dari Indonesia pada hari yang sama."

Pasien itu baru dipastikan terjangkit COVID-19 pada Sabtu (14/3) pekan lalu, atau sehari setelah ia dirawat di NCID. Sang pasien pun terus mengalami komplikasi serius hingga akhirnya meninggal dunia pada pukul 10.15 waktu Singapura pagi ini.

Selain WNI dengan nomor kasus 212 itu, tercatat ada 1 kematian lagi yang dikonfirmasi oleh otoritas Singapura. Ia merupakan lansia wanita berusia 75 tahun berkewarganegaraan Singapura. Ia dirawat inap secara intensif sejak 26 Februari 2020 lalu.

Dengan demikian, jumlah WNI yang sedang dirawat di Singapura karena positif COVID-19 mencapai 12 orang. Sebelumnya ada 1 WNI juga yang dirawat di Singapura akibat COVID-19 dan kini telah dinyatakan sembuh.

Di sisi lain, dilansir dari laman worldometers.info, sampai Sabtu (21/3) ini, sebanyak 385 orang di Singapura positif terjangkit COVID-19. Dari ratusan kasus itu, 131 diantaranya dinyatakan sembuh, sedangkan 2 lainnya dilaporkan meninggal dunia.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts