Andrea Istri Ganindra Bimo Sakit Corona, Kondisi Kamar Isolasi Memprihatinkan?
Instagram/andreadianbimo
Selebriti

Andrea Dian harus masuk rumah sakit dan mendapat penanganan khusus karena ia menderita auto imun. Saat dirawat, istri Ganindra Bimo itu mengabarkan kondisi di rumah sakit tempat ia dirawat.

WowKeren - Andrea Dian membenarkan kalau ia positif Corona. Andrea mengaku kalau ia menjalani tes pada 13 Maret lalu.

"Aku positif terinfeksi COVID-19," kata Andrea. "Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19."

Beda dengan pesinetron Detri Warmanto yang cuma isolasi di rumah pasca terinfeksi Corona, Andrea harus dirawat di rumah sakit. Ini karena dirinya menderita auto imun hingga perlu penanganan khusus.

"Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun," kata Andrea.


Andrea sempat pamer kamar yang harus ia tempati bersama 5 pasien lainnya. Andrea mengungkap keadaan sejumlah pasien kurang sebaik dirinya. Ia juga tetap tegar meski harus diisolasi campur dengan pasien lainnya.

Andrea justru tetap bersyukur dan mengucap terima kasih atas dukungan dokter serta perawat. Ia sempat mengabarkan kalau sejumlah pasien bahkan harus tidur dengan fasilitas seadanya.

Curhat Andre Dian

Sumber: InstaStory

"Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya," serunya. "Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas."

Disisi lain, suami Andrea, Ganindra, terus memberikan dukungan. "WE R HERE FOR U!!!! IN THE NAME OF GOD .... U WILL COMEBACK STRONGER THAN EVER 🤜🤛🏻 @andreadianbimo," kata Ganindra.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait