Negatif Narkoba, Ririn Ekawati 'Janda Tajir' Ajak Fans Beramal Buat Korban Corona
Instagram/ririnekawati
Selebriti

Ririn Ekawati tetap bersikap humble dan menjadikan momen dirinya terseret kasus dugaan narkoba sebagai pelajaran berharga. Ia kini fokus dengan bisnis dan menggelar donasi untuk membantu penyembuhan Corona.

WowKeren - Ririn Ekawati sudah dinyatakan negatif narkoba. Hasil tes urin, tes darah dan rambut menguatkan fakta kalau Ririn memang tak menggunakan barang haram itu.

"Setelah kita tunggu 1 minggu hasilnya keluar, di mana dari hasil laboratorium BNN tes rambut RE menunjukkan negatif psikotropika," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dalam jumpa pers di Polres Jakbar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (16/3/2020). "Saya cuma mau menyampaikan terimakasih kepada RE, karena telah mengikuti pemeriksaan secara kooperatif dan mengikuti aturan yang berlaku."

Ririn sebelumnya sempat diberi pil psikotropika oleh asistennya, ITY. Namun Ririn bersikap bijak dan memilih membuang pil tersebut.

"Saya buang karena nggak tahu itu apa," tegas Ririn. "Ini jadi pelajaran buat saya. Disini saya juga mau minta maaf kepada keluarga besar saya atas pemberitaan yang terakhir ini menyangkut keluarga besar saya, kepada ibu dan anak-anak saya, saya mohon maaf."

Ririn Ekawati

Sumber: InstaStory


Beberapa hari setelah dinyatakan negatif, Ririn kembali sibuk dengan kegiatannya sebagai pengusaha. Janda tajir itu masih aktif mempromosikan bisnis kopi miliknya.

Ririn juga mengungkap kepeduliannya terhadap bahaya Corona. Ia mengajak fans beramal lewat situs Kitabisa.com.

"Bersama Bergerak Lawan COVID-19," demikian slogan di postingan amal tersebut. "Halo semuanya, aku mau cerita tentang kekhawatiranku sama COVID-19. Perhari ini (19 Maret 2020) udah ada 227 orang yang positif COVID-19 dan 19 orang meninggal. Aku sedih banget dengernya. Setiap liat berita, aku berfikir apa yang bisa kita bantu di tengah situasi ini. Terlebih saat ini banyak tenaga medis, saudara - saudara dhuafa dan keluarga pasien terjangkit COVID-19 yang juga kesulitan mendapatkan Alat Perlindungan Diri (APD). Padahal, dengan penyebaran COVID-19 yang begitu cepat, akan sangat beresiko untuk mereka beraktivitas tanpa APD."

"Tapi aku sedih karena petugas kesehatan belum cukup punya peralatan yang memadai. Stok alat perlindungan diri kayak masker, hand sanitizer, untuk tenaga kesehatan makin minim karena banyak masyarakat yang juga butuh perlengkapan itu. Selain tenaga kesehatan, banyak banget masyarakat yang juga butuh bantuan," demikian penjelasan di link donasi Ririn itu. "Ini bukan cuma bantuan nominal aja, tapi ini juga jadi bukti apresiasi kita untuk para tenaga medis yang merawat pasien COVID-19, untuk masyarakat Indonesia yang terus bergerak bersama melawan COVID-19."

Dari target Rp10 juta, fans memberikan dukungan hingga terkumpul sekitar Rp14 jutaan. Angka itu diyakini bakal meningkat mengingat batas waktu donasi masih 19 hari lagi. Lewat InstaStory, Ririn sempat mengucap terima kasih atas dukungan banyak pihak.

"MasyaAllah terima kasih," katanya. "Orang baik."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait