Nadya Hutagalung Bagi Tips Pengembangan Diri Dengan Menulis Saat Social Distancing
Instagram
Selebriti

Nadya Hutagalung membagikan sebuah cara untuk mengembangkan kepribadian diri. Nadya menyarankan menulis sebagai media sederhana pengembangan diri yang dapat dilakukan oleh setiap orang.

WowKeren - Nadya Hutagalung merupakan seorang model keturunan Indonesia-Australia. Dikenal dengan sifatnya yang anggun dan penuh karisma, Nadya baru-baru ini membagikan beberapa tips pengembangan diri yang biasanya ia lakukan. Nadya menyatakan bahwa menulis adalah salah satu cara untuk menumbuhkan kepribadian diri.

"Bangunlah dan mulai menulis. Simpan notepad dan pena atau Ipad di samping tempat tidur Anda di malam hari. Saya lebih suka kertas tua yang bagus untuk ini, tetapi saya juga menghargai mencoba menghemat kertas jadi saya mencoba beralih ke penulisan ipad. Hal pertama di pagi hari sebelum Anda pindah dari tempat tidur Anda ambil alat tulis Anda dan mulai menulis," tulis Nadya di postingan terbarunya pada Senin (23/3) menggunakan bahasa Inggris.

Selanjutnya, Nadya membagikan langkah-langkah untuk mulai menulis. "Tulis 3 halaman jika anda bisa, tanpa berhenti dan tanpa kembali untuk membaca apa yang anda tulis. Bahkan jika Anda merasa tidak punya apa-apa untuk ditulis, teruskan saja. Ketika anda selesai menulis. Hapus atau buang / bakar apa yang baru saja Anda tulis," lanjut Nadya.


Host "Asian's Next Top Model" ini selanjutnya menceritakan keseruan dalam kegiatan menulis. "Sungguh menakjubkan apa yang muncul di halaman saat Anda menulis untuk siapa pun, bahkan untuk diri sendiri. Anda akan sampai pada kesadaran tertentu sendiri, menemukan kejelasan ketika dunia tampak suram, dan Anda akan belajar berapa banyak keluhan yang Anda miliki berkeliaran di kepala Anda," sambung Nadya.

Nadya bahkan menyarankan beberapa topik tulisan agar penggemarnya tidak kesulitan untuk mulai menulis. "Inilah beberapa hal yang harus dimulai: 1. Apa yang saya butuhkan lebih banyak dalam hidup saya 2. Apa yang harus saya lepaskan? (Ketakutan, energi beracun, hubungan beracun kepercayaan tidak sehat) 3. Apa keyakinan saya yang membatasi 4. Apa 10 hal yang saya syukuri hari ini? 5. Apa 10 hal positif tentang hidup saya?" jelas Nadya.

Terakhir, Nadya mengimbau agar memanfaatkan kesempatan selama masa-masa isolasi diri di rumah untuk memperbaiki diri sendiri. "Karena sebagian dari kita terjebak di rumah, mari gunakan waktu ini untuk melakukan pengembangan dan pertumbuhan pribadi. Waktu sangat berharga, demikian juga hidup kita, teman-temanku. Mari kita gunakan waktu ini untuk menjadi seperti kupu-kupu di kepompong dan bersiap-siap untuk muncul dari ini sebagai versi yang lebih baik dari diri kita dengan alat-alat baru untuk realitas dunia baru yang kita semua hadapi," pungkasnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts