Hedi Yunus Ceritakan Masa Kelam Saat Kecanduan Narkoba yang Buat Karier Sempat Hancur
Instagram
Selebriti

Hedi Yunus merupakan musisi Tanah Air kelahiran Bandung yang memiliki nama asli Hedi Suleiman. Hedi mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengonsumsi narkoba.

WowKeren - Hedi Suleiman atau yang biasa dikenal dengan nama Hedi Yunus merupakan musisi Indonesia dari grup musik Kahitna. Hedi merintis kariernya sebagai juara Festival Suara Remaja Vinolia pada tahun 1987.

Sebelum bergabung dengan grup musik Kahitna, Hedi meniti kariernya menjadi penyanyi solo. Namanya dikenal masyarakat luas saat membawakan single "Kristal-kristal Cinta" berduet dengan Irma June, juara Festival Suara Remaja Vinolia pada tahun 1989.

Hedi bersama Kahitna telah mengeluarkan 8 album baik fisik maupun digital. Selain berprofesi sebagai penyanyi, Hedi juga pernah menjadi presenter di salah satu acara televisi. Bahkan, ia mendapatkan penghargaan sebagai Pembawa Acara musik pria terfavorit Panasonic Awards pada tahun 1997 sampai 1998 silam.

Belum lama ini, Hedi bercerita mengenai dirinya yang dulu pernah menjadi pecandu narkoba. Hedi mengatakan bahwa saat itu ia pernah dipaksa oleh sahabatnya dan sering melalaikan kewajiban-kewajiban sebagai vokalis band di Kahitna.


"Saya itu orang nya paling disiplin, pokoknya komit dengan waktu dan pekerjaan. Pada saat masa - masa itu, saya itu tipikal anak yang memang nggak minum, pertama narkoba itu dicekokin 'sahabat' sendiri. Bukan nyobain, tapi emang dimasukin ke mulut," ungkap Hedi dilansir dari Kumparan.com.

"Hampir 5 tahun 'dablek' (nakal) lah nggak punya perasaan. Dalam hati ada yang baik, menjerit, ini bukan gue. Itu bahayanya narkoba, jauhi narkoba, stop narkoba," lanjut Hedi.

Dari pengalaman tersebut, Hedi menyampaikan kepada generasi muda sekarang agar menjauh dari narkoba. Hedi diketahui melakukan rehabilitasi selama 1 tahun dan vakum sementara dari Kahitna. Hedi kembali bergabung dengan Kahitna dan sampai saat ini terus berkarier sebagai musisi.

Terlepas dari hal itu, Hedi saat meniti karier solonya telah menghasilkan album "Haruskah", "Emosi Diri", "Suratku", "Asmara" dan masih banyak yang lainnya. Hedi bahkan pernah mengeluarkan single lagu religi berjudul "Doa".

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait