Pemprov DKI Telat Umumkan Hasil SKD CPNS, BKN Beberkan Alasannya
Nasional

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terlambat mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Merespon hal ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) buka suara.

WowKeren - Proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 hingga kini masih bergulir. Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) pun dilaksanakan serentak selama 2 hari, yakni Minggu (22/3) dan Senin (23/3).

Sayangnya, terjadi keterlambatan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di DKI Jakarta. Mengenai hal itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun buka suara.

Plt. Kepala Biro Humas BKN, Paryono mengatakan bahwa pengumuman tersebut akan disampaikan pada tanggal 22 dan 23 Maret 2020. Namun, ia mengatakan bahwa pengumuman hasil SKD harus terlambat imbas mewabahnya virus corona di Ibu Kota.

Dari informasi yang diperolehnya, provinsi yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan itu telat mengumumkan hasil SKD CPNS karena saat ini sedang menangani virus corona yang mewabah di Jakarta.


"Di tempat-tempat lain biasanya belum ditandatangani oleh PPK, termasuk Pemda DKI ini karena kesibukan antisipasi pencegahan corona ini sehingga menurut informasi belum ditandatangani oleh PPK," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hanya tinggal beberapa instansi saja yang belum mengumumkan hasil SKD CPNS. "Itu paling tinggal beberapa yang belum. Tadi pagi itu sampai jam 7 masih termasuk instansi yang daerah itu Pemda DKI belum tadi pagi," imbuhnya. "Kemudian juga ada LKPP, terus ada beberapa. Tapi itu terus kita sampaikan bahwa itu harus segera diumumkan. Jangan sampai nanti menimbulkan pertanyaan-pertanyaan di masyarakat."

Sementara itu, untuk para peserta tes CPNS yang ingin melihat hasil SKD-nya bisa dicek melalui laman website atau media sosial Instansi masing-masing. Paryono juga menegaskan bahwa hasil SKD tak akan ditampilkan pada laman SSCN.

"Tidak diumumkan di laman SSCN," tegas Paryono. "Setiap pelamar buka web instansi yang dilamar, hasilnya ada di sana."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait