Eropa Jadi Pusat Wabah Corona, Negara Ini Tetap Santai Gelar Turnamen
Getty Images
Dunia

Di tengah merebaknya wabah corona yang berbuntut pada penundaan sejumlah event internasional, Belarusia justru nekat menggelar kejuaraan sepak bola dan hoki nasional mereka.

WowKeren - Eropa menjadi benua yang memiliki persebaran virus corona (COVID-19) tinggi. Bahkan Italia dan Spanyol menjadi dua negara dengan jumlah kematian kasus corona yang tinggi melebihi Tiongkok.

Momok corona yang telah menyebar di segala penjuru dunia berimbas pada penundaan sejumlah agenda penting internasional. UEFA bahkan telah membatalkan turnamen Liga Eropa. Begitu juga dengan Kejuaraan Sepak Bola Eropa yang diundur hingga 2021 mendatang.

Sementara itu di Amerika Serikat, NBA dan NFL telah menghentikan pertandingan mereka. Demikian pula, Olimpiade Tokyo 2020 yang akhirnya resmi ditunda.


Namun terlepas dari itu semua, ada satu negara di Eropa yang justru nekat menggelar turnamen. Belarusia akan tetap menggelar kejuaraan sepak bola dan hoki nasional mereka. Liga Belarusia menjadi satu-satunya kompetisi sepak bola di Eropa yang tetap berjalan dan disaksikan penonton di stadion sejak pekan kemarin.

Tentu saja keputusan ini sangat bertolak belakang degan langkah orang-orang di dunia yang menghindari kerumunan massa guna menekan penyebaran corona.

"Seluruh dunia sekarang tengah menyaksikan Liga Belarusia," kata Mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Alexander Hleb kepada The Sun. "Virus corona telah menutup Liga Champions dan Liga Eropa. Ini bagus, karena Anda harus menghentikannya. UEFA telah melakukan hal yang benar."

Sementara itu, Presiden Belarusia menilai bahwa orang mungkin menderita kepanikan yang dipicu oleh penyebaran virus corona lebih dari penyakit itu sendiri. "Terlepas dari kritik atas nama saya, saya menyebut virus corona ini tidak lebih dari histeria, dan saya tidak akan pernah menolaknya karena saya telah menjalani banyak jenis histeria bersama dengan Anda. Dan kami tahu apa yang terjadi," tutur kepala negara seperti dikutip kantor berita BELTA.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru