Kontroversi
Selebriti

Rubrik Birthday Spotlight kali ini akan mengulas perjalanan karier Irene leader Red Velvet. Idol besutan SM Entertainment tersebut akan berulang tahun pada 29 Maret mendatang.

WowKeren - Irene tidak pernah terlibat skandal kencan. Namun ia pernah tersandung kontroversi feminisme. Beberapa penggemar mengklaim bahwa Irene adalah "feminis" hanya karena ia membaca novel feminis. Irene mengungkapkan bahwa ia membaca buku itu dalam sebuah wawancara merayakan reality show "Level Up! Project 2". Novel berjudul "Kim Ji Young, Born 1982" menggambarkan kehidupan seorang wanita modern di masyarakat Korea.

Beberapa penggemar pria telah melakukan tindakan ekstrem seperti memotong dan membakar foto Irene untuk menunjukkan ketidaksetujuan mereka. Banyak yang menunjukkan bahwa tidak adil bagi Irene untuk menerima begitu banyak kritik sementara idol lain seperti RM (Rap Monster) BTS dan Sooyoung Girls' Generation juga telah membaca buku itu dan bahkan memujinya. Selain itu, buku ini adalah buku terlaris yang telah terjual lebih dari 100 ribu eksemplar. Sebagian besar bahkan bingung mengapa situasinya menjadi kontroversi.

Selain kontroversi feminisme, Irene pernah dicurigai memiliki sponsor pendukung karena memenangkan posisi pertama dengan skor 80% lebih tinggi dibandingkan dengan skornya bulan sebelumnya dalam peringkat nilai merek untuk bintang iklan wanita. Menurut analisis para ahli, popularitas Irene tumbuh dengan cepat karena penampilan Red Velvet di konser yang berlangsung di Pyongyang, Korea Utara.

Namun beberapa netizen tidak setuju dengan peringkat Irene. Mereka berpikir bahwa ia didukung oleh perusahaannya, didorong untuk mempromosikan di setiap bidang untuk mendapatkan catatan ini. Beberapa orang bahkan menyatakan bahwa Irene tidak memiliki kecantikan yang sempurna seperti yang sering dipuji media, tubuhnya kurang bagus dan ia juga pernah terlibat dalam skandal operasi plastik.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait