Tak Takut, Raline Shah Malah Takjub Saat Bertemu dengan Hiu Paus di Laut Nabire
Instagram
Selebriti

Hiu paus yang kerap menyinggahi perairan Nabire, memikat wisatawan dunia. Aktris cantik Raline Shah menjadi salah satu wisatawan yang terpikat dengan keelokan laut di Nabire.

WowKeren - Aktris cantik Raline Shah mendapatkan kesempatan yang langka dalam hidupnya. Untuk pertama kalinya, ia bertemu dengan dua hiu paus saat snorkeling bersama dengan teman-temannya di Nabire, Papua.

Melalui unggahan video di akun Instagram-nya, Raline terlihat berenang di lautan biru. Tak lama kemudian, dua hiu paus datang mendekat ke arah Raline meski hanya sebentar lalu pergi dari posisi semula.


"Pertama kali ketemu dengan Hiu Paus bulan lalu si Nabire Papua. Kaget! Such gentle giants. I fell in love soon after. Taukah anda bahwa Nabire Papua merupakan satu dari dua site di Dunia buat konservasi whale shark di dunia? Will share more videos soon #indonesia #biodiversity #conservation #wildlife #love," tulis Raline pada Minggu (29/3) kemarin.

Pertemuan dengan hiu paus pemakan plankton ini membuat Raline langsung jatuh cinta. Raline tidak lupa mempromosikan Nabire sebagai satu dari dua kawasan situs dunia yang menjadi pusat konservasi hiu paus di dunia.

Unggahan video pemain film "5 Cm" itu telah ditonton lebih dari 500 ribu kali. Para netizen tampak menyatakan kekaguman dan perasaan iri mereka terhadap pengalaman Raline.

"Itu pengalaman yang langka dan luar biasa," tulis salah satu netter. "Pengennnnnnn bgttt," tambah netter yang lain. "Keren. Indahnya paus-paus itu," sahut netter yang lain.

Seperti diketahui, perjalanan untuk sampai ke Nabire tidak mudah. Untuk sampai di sana, butuh waktu penerbangan sekitar kurang lebih 8 jam dari Jakarta. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke kota Kabupaten Nabire, lalu ke Resor Kali Lemon, Desa Kwatisore, lokasi Taman Nasional Teluk Cenderawasih.

Meski begitu, perjalanan panjang tersebut tidak akan sia-sia. Pasalnya, Taman Nasional Teluk Cenderawasih merupakan taman nasional perairan laut terluas di Indonesia. Terdapat 150 jenis terumbu karang yang tersebar di tepian 18 pulau besar dan kecil. Lebih dari 200 jenis ikan menjadi penghuni setia kawasan ini.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts