Heboh Wabah Corona, Raja Thailand Justru Boyong 20 Selir ke Jerman
Dunia

Langkah tersebut sangat berkebalikan dengan apa yang dilakukan oleh dunia saat ini yang tengah berjuang menekan penyebaran pandemi virus corona dengan melakukan karantina atau isolasi diri.

WowKeren - Di tengah wabah corona, banyak negara-negara di dunia menggencarkan kebijakan karantina maupun isolasi mandiri bagi warganya. Langkah itu sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Tak ayal, sejumlah fasilitas umum maupun tempat wisata di dunia menjadi sepi senyap. Penduduk dunia ramai-ramai melakukan social distancing atau berdiam diri di rumah untuk tidak mengambil risiko menularkan atau tertular virus asal Wuhan tersebut.

Namun, hal ini rupanya justru berkebalikan dengan apa yang dilakukan oleh orang nomor satu di Thailand. Raja Thailand Maha Vajiralongkorn diketahui menyewa seluruh kamar hotel di Jerman untuk berlibur.

Tak sendiri, ia pun membawa serta 20 orang selirnya. Ia berdalih aksinya itu dilakukan dalam rangka untuk isolasi diri di tengah pandemi corona.


Tentu saja, keputusan ini sangat bertentangan dengan apa; yang dilakukan oleh para pemimpin dunia lainnya. Di saat para pemimpin dunia memilih untuk mengisolasi diri di kediaman masing-masing, Raja Negeri Gajah Putih itu justru pergi ke luar negeri.

Ia secara khusus menyewa Grand Hotel Sonnenbichl ketika seluruh hotel di Jerman tutup demi antisipasi penyebaran corona. Dilansir Honey 9, hotel tersebut terletak di kaki Pegunungan Alpen dengan menawarkan lanskap pegunungan yang tertutup salju.

Tak ayal jika aksi yang dilakukan raja ini memicu protes di tengah upaya Thailand melawan pandemi COVID-19. Pasalnya, sang raja sudah tak terlihat di depan publik sejak Februari lalu dan kekinian justru diketahui tengah berada di luar negeri.

Sementara itu pemimpin dunia lainnya, Ratu Elizabeth II misalnya, mengambil langkah karantina usai berkontak dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang dinyatakan positif COVID-19. Diberitakan, Ratu dan Pangeran Philip pun akan melakukan perjalanan sejauh 25 mil ke Kastil Windsor pada akhir pekan. Tempat itu dikenal cukup terpencil dari lingkungan Istana Buckingham. Namun sang Ratu akan kembali menunaikan tugasnya beberapa hari ke depan usai rehat sejenak.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait