Facebook Community Help, Fitur 'Istimewa' Pembantu di Tengah Pandemi Corona
Dunia
Pandemi Virus Corona

Facebook merilis fitur Community Help yang berfungsi untuk membantu sesama di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Dengan adanya fitur ini para pengguna bisa membantu orang-orang terdekatnya yang tengah kesusahan.

WowKeren - Salah satu sosial media terbesar di dunia Facebook menambahkan fitur bernama "Community Help". Fitur tersebut berfungsi untuk membantu para korban yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Pada Selasa (31/3), media sosial buatan Mark Zuckerberg mengumumkan halaman baru Community Help dimana para pengguna bisa membantu orang-orang terdekat yang terdampak pandemi virus corona. Fitur ini dibuat setelah melihat peningkatan dalam posting tentang membantu orang lain, memungkinkan orang untuk menetapkan filter yang menentukan lokasi dan radius mil mereka, dalam jarak 50 mil atau kurang.


Mereka juga memiliki opsi untuk memilih kemampuan untuk memberi atau menerima bantuan, dan kategori di mana mereka ingin berkontribusi, termasuk perlengkapan bayi, dukungan bisnis, makanan, informasi, perlengkapan mandi, transportasi, dan pekerjaan sukarela.

Dari sana, pengguna dapat membuat posting baru yang menyatakan apa yang mereka cari. Mereka yang ingin membantu juga dapat menanggapi permintaan yang sudah ada untuk menawarkan layanan mereka.

Sejak diluncurkan, Facebook telah melihat posting dari orang-orang yang menawarkan bantuan berupa pengiriman bahan makanan dan menjalankan tugas, memberikan dukungan kesehatan mental, bantuan keuangan, dan persediaan khusus, sukarela untuk mendistribusikan makanan melalui bank makanan lokal, dan bahkan menyumbangkan darah kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu, orang-orang juga bisa membantu dengan memberikan sumbangan ke devisi penanganan Covid-19 yang ada di Facebook. Hal ini termasuk Penggalangan Dana yang dilakukan oleh UNF/WHO COVID-19 yang telah mengumpulkan dana hingga lebih dari USD 5,3 juta dan Combat Coronavirus yang berbasis di AS dengan Penggalangan Dana Yayasan CDC, yang telah menghasilkan lebih dari USD 5,4 juta.

Untuk kedua penggalangan dana tersebut, Facebook juga sepakat untuk mencocokkan donasi, masing-masing hingga USD 10 juta - sesuatu yang telah mereka capai dalam waktu kurang dari tiga minggu. Penggalangan dana yang dilakukan diperkirakan akan lebih banyak setelah beberapa hari dan minggu.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts