Pandemi Corona Bikin Google Tinggalkan Tradisi April Mop
Dunia

Google sudah aktif menjalankan tradisi 'April Mop' setiap tahunnya sejak 2000 silam. Namun khusus tahun ini perayaan itu ditiadakan karena pandemi wabah Corona.

WowKeren - Hari ini tepat tanggal 1 April 2020, alias April Mop. Sebagai informasi, April mop sendiri merupakan hari dimana kebohongan dan kejahilan "halal" untuk dilakukan dengan korbannya tidak boleh marah-marah.

Salah satu yang kerap menyiapkan tradisi April mop adalah Google. Namun khusus tahun ini, Google ternyata memilih untuk tidak berpartisipasi dalam tradisi tersebut. Mengapa?

Dilansir dari Just Jared, raksasa mesin pencari itu memilih meninggalkan tradisi jahilnya lantaran pandemi wabah virus Corona. Google sendiri merasa tidak etis rasanya apabila tetap menjalankan tradisi April mop di tengah wabah yang menginfeksi ratusan ribu orang itu.

"Dalam situasi normal, April mop adalah tradisi Google," ujar Kepala Pemasaran Google, Lorraine Twohill, lewat keterangan tertulisnya. "Dan menjadi sebuah kesempatan bagi kami untuk merayakan suatu 'hari besar' sebagai perusahaan 'tidak biasa'."


"Tahun ini, kami akan mengambil jeda sejenak sebagai bentuk penghormatan terhadap setiap orang yang sedang berjuang melawan pandemi COVID-19," imbuh Twohill. "Tujuan akhir kami saat ini adalah membantu sesama. Jadi mari simpan lelucon kita untuk April tahun depan, yang pasti akan jauh lebih berbahagia daripada kali ini."

Tentu pernyataan Twohill ini menjadi doa yang wajib diaminkan semua pihak. Sebagai informasi, lebih dari tiga bulan berlalu sejak wabah pertama kali mencuat, keganasan virus Corona tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda pelemahan. Bahkan korban yang ditimbulkan pun kian bertambah.

Selain itu, Twohill juga menegaskan agar perayaan April mop di internal perusahaan, termasuk skala kecil di lingkup tim juga ditiadakan. Hal ini, sekali lagi, demi bersimpati terhadap situasi pelik dunia akibat pandemi Corona.

"Kami sudah menghentikan tradisi April mop dalam skala besar, tetapi kami menyadari potensi proyek-rpoyek kecil di lingkup tim," tuturnya. "Tolong hentikan semua aktivitas itu dan pastikan tim Anda tidak melaksanakan kejahilan yang telah direncanakan, baik secara internal maupun eksternal."

Sebagai informasi, Google selalu mengadakan tradisi April mop setiap tahun sejak 2000 silam. Kala itu mereka membuat proyek "MentalPlex". Mereka juga sempat membuat lelucon soal penempatan manusia di Mars dan "mic-drop button" di Gmail.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru